Peringatan Harkitnas,Nawacita Jokowi-JK Fokuskan Pemerataan Pembangunan

:


Oleh MC Kab. Pelalawan / M.E.Ryan Pratama, Senin, 22 Mei 2017 | 12:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 401


Pangkalan Kerinci, InfoPublik–Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke 109 tahun, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci. Senin (22/05). Sedangkan  sebagai Pembina Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan ,Tengku Mukhlis.

Hari Kebangkitan Nasional Ke 109 Tahun di tahun 2017 ini  mengambil tema Pemerataan  Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional .Upacara berlangsung hikmat dengan pelaksana upacara dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pelalawan bertindak  sebagai perwira upacara Sekretaris Diskominfo Farid Mukhtar dan pemimpin upacara Kabid Informasi,.Ahmadi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompinda Kab Pelalawan,Kepala OPD,Pejabat Eselon III dan IV serta Staff ASN di Lingkungan Pemkab.Pelalawan. Sekretaris Daerah Kab Pelalawan  Tengku Mukhlis,M.Si membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam peringatan  hari kebangkitan nasional ke 109 tahun dihadapan para peserta upacara, dalam sambutannya Sekda Tengku Mukhlis mengatakan, Presiden Joko Widodo menekankan khusus pada aspek pemerataan dalam bidang pembangunan.

"Dalam pemerintahan jokowi dan jk bidang pemerataan pembangunan ini mendapatkan porsi perhatian yang sangat tinggi. Bersempena dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan disegala sektor.Seperti Kelistrikan, Infrastruktur, Reforma Agraria ,Palapa Ring, dan Perhutan Sosial,"ungkap Menkominfo RI Rudiantara.

Ia juga menambahkan, era digitalisasi adalah hal yang paling nyata hampir disetiap sektor, terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan,proses perizinan yang berlangsung ratusan hari sampai tak terhingga dipangkas dengan drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula.

Dengan inovasi digital bangsa indonesia dihadapkan dengan tatacara berhimpun dan berkreasi sebagian ada yang menguatkan kemudian juga ada mengancam ikatan dalam berbangsa.Oleh karenanya Menteri Kominfo Rudiantara mengajak segenap bangsa indonesia agar  mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin kasat mata,  justru karena itulah, kita tidak boleh meninggalkan orinetasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.( MC,Kab.Pelalawan/rls / ryan/eyv)