APIP Bone Bolango Raih Terbaik II Se-Provinsi Gorontalo

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 22 Mei 2017 | 09:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 355


Bone Bolango, InfoPublik-Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh Kabupaten Bone Bolango dibawah kepemimpinan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone.

Buktinya, Kabupaten Bone Bolango kembali unjuk kemampuan, yakni meraih juara II pada pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Probity Audit Pengadaan Barang dan Jasa bagi Aparat Pengawas Instansi Pemerintah (APIP) Se-Provinsi Gorontalo tahun 2017.

Diklat yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo tersebut diikuti 40 orang peserta terdiri dari 10 orang berasal dari BPKP dan 30 orang berasal dari Inspektorat kabupaten/kota Se-Provinsi, di Hotel Grand Q Gorontalo dari tanggal 15-19 Mei 2017.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Tri Handoyo melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Tonny Royke J Supit pada penutupan Diklat probity audit pengadaan barang dan jasa bagi APIP, Jumat (19/5), menyampaikan apresiasi kepada aparat pengawas Kabupaten Bone Bolango, yang secara obyektif dinilai miliki kompetensi yang cukup handal dibidang pengawasan internal.

Hal tersebut dibuktikan oleh salah satu peserta Diklat asal Bone Bolango berhasil meraih terbaik II. Sedangkan yang menempati terbaik I dan III di raih oleh peserta asal BPKP Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Desy Wantogia sebagai peserta Diklat dari Inspektorat Kabupaten Bone Bolango yang meraih peringkat II menyampaikan bahwa materi Diklat ini sangat penting.”Jadi menurut saya, ini harus segera diterapkan oleh APIP daerah demi tercapainya good governance,”ujar singkat. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir/Eyv).