Pemkab Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone Bolango

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 22 Mei 2017 | 09:15 WIB - Redaktur: Kusnadi - 684


Bone Bolango, InfoPublik  Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar acara silaturrahim pisah sambut Kapolres Bone Bolango, dari AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK yang digantikan oleh AKBP Robin Lumban Raja, SIK, M.Si, di Bandhayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango, Sabtu (20/5) malam.

AKBP Wahyu Tri Cahyono telah melaksanakan dan menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Bone Bolango hampir dua tahun atau kurang satu minggu genap dua tahun. Saat ini, AKBP Wahyu Tri Cahyono dipercayakan mengemban tugas baru sebagai Kabid Humas Polda Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya mengaku senang kondisi Bone Bolango aman dan nyaman di bawah kepemimpinan Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono, karena dengan pendekatan sosiologis dan pendekatan kebudayaan.

“Dengan pendekatan sosiologis dan pendekatan kebudayaan yang dilakukan oleh mas Wahyu, itu sangat menyentuh masyarakat sehingga program dan kebijakan pemerintah yang kita laksanakan itu bisa dirasakan sampai ke masyarakat dan mendapat dukungan masyarakat,” ujar Bupati Hamim Pou.

Untuk itu, Bupati Hamim Pou berharap terobosan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Kapolres lama AKBP Wahyu Tri Cahyono, bisa dikembangkan oleh Kapolres yang baru AKBP Robin Lumban Raja. Untuk selanjutnya bisa dimodifikasi dan dikreasikan supaya harmoni yang terjalin dengan baik di Bone Bolango antara pemerintah daerah, masyarakat dan Polres Bone Bolango ini bisa terus terjaga dan terpelihara.

“Pak Kapolres yang lama, beliau koordinasinya bagus dengan jajaran Forkopimda. Semua dibicarakan dengan baik sehingga bisa diselesaikan dengan baik pula. Karena itu, saya kira pengalaman bersama pak Kapolres yang lama ini menurut saya luar biasa untuk kami di Bone Bolango,” tandas Bupati Hamim Pou.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou mengucapkan selamat bertugas dan mengemban di jabatan yang baru kepada AKBP Wahyu Tri Cahyono sebagai Kabid Humas Polda Gorontalo, dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bone Bolango yang baru AKBP Robin Lumban Raja.

”Mudah-mudahan di Bone Bolango pak Robin bisa enjoy. Selamat datang dan selamat bertugas, ini daerah yang kuat dengan adatnya, yakni adat bersendi syara’ dan syara’ bersendikan kitabullah,” urai Bupati.

Kepala Kapolres yang baru, AKBP Robin Lumban Raja, Bupati mengatakan di Bone Bolango masyarakatnya juga rukun, walaupun sangat terbuka. Terbuka dalam segala hal, dan itu menjadi modal yang baik untuk kita bisa menjalankan pemerintahan disini, termasuk dalam menjaga stabilitas di masyarakat.

”Bone Bolango ini daerahnya luas, ada 18 kecamatan, dan dua diantaranya kecamatan yang sulit yakni Kecamatan Pinogu dan Kecamatan Bulango Ulu,” terang Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, pantauan di lokasi acara silaturrahim pisah sambut Kapolres Bone Bolango itu, dihadiri Bupati Hamim Pou, Wabup Mohamad Kilat Wartabone, Ketua DPRD Faisal Mohie, Kejari Bone Bolango Bambang Dwi Handoko, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, Wakapolres Bone Bolango, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma.

Selain itu, Ketua TP.PKK Lolly Hamim Pou, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Polres Bone Bolango, Ketua Persit Kodim 1304 Gorontalo, Ibu/Istri Kabid Humas Polda Gorontalo, dan para asisten, pimpinan SKPD, serta jajaran pejabat di lingkungan Polres Bone Bolango. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir/Kus)