Dinas Ketenagakerjaan Tabalong Gelar Bimbingan Wirausaha Kerupuk Amplang

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Jumat, 19 Mei 2017 | 10:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Tanjung, InfoPublik-Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menggelar bimbingan wirausaha baru berupa pembuatan kerupuk Amplang ikan Patin di Desa Kasiau .Kabupaten Tabalong ,Rabu (17/5).

Sebanyak 16 orang  ibu rumah tangga dari Desa kasiau mengikuti pembukaan bimbingan teknis wirausaha ini ,karena kegiatan ini nantinya  menjadi bekal mereka dalam satu usaha baru.

kebanyakan dari mereka sangat berantusias ingin sekali mendapatkan pengetahuan dan wawasan mengenai bagaimana proses pembuatan amplang patin yang benar.

Anggota DPRD Dapil satu Murung Pudak,Fahriani fahmi mengatakan sangat  mendukung misi Bupati Tabalong dalam menciptkan lima ribu tenaga kerja baru di Kabupaten Tabalong.

“Untuk itu kepada ibu rumah tangga di Desa Kasiau agar bisa betul betul memanfaatkan pelatihan ini agar nantinya bisa menjadi usaha yang betul betul dijalankan sebagai penghasilan tambahan untuk keluarga.”tegasnya.

Disamping itu juga, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Sri Budi Santoso menuturkan kegiatan ini akan terus berlanjut ke enam daerah dari lima Kecamatan untuk menyesuaikan program pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menciptakan 5000 wirausaha baru.

“Diharapkan dari 16 orang ini nantinya bisa benar benar memanfaatkan kegiatan ini dalam menciptakan usaha agar  hasilnya nanti dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga dan bisa menyerap warga lainnya dalam pengembangannya.”Kata dia disela wawancara.

Diakhir acara, fahriani juga menyerahkan secara simbolis beberapa alat untuk pembuatan amplang kepada perwakilan Desa kasiau.(Mc Tabalong/Syd/Eyv)