Menpora Buka POR Persatuan Perusahaan Air Minum se-Indonesia

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 17 Mei 2017 | 18:37 WIB - Redaktur: Juli - 928


Jakarta, InfoPublik - Bertempat di Lapangan Gora Kantor Gubernur NTB, Mataram, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka Pekan Olahraga (POR) Persatuan Perusahaan Air Minum se-Indonesia (Perpamsi) ke 5, Rabu (17/5) sore.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol dan pelepasan balon bersama Gubernur NTB H.M Zainul Majd dan Ketua DPP Perpamsi Rudi Kusmayadi.

Sebanyak 24 DPD dengan jumlah peserta 945 atlet yang berasal dari karyawan PDAM meramaikan POR Perpamsi. Menpora mengucapkan selamat dan sukses kepada Perpamsi yang telah istiqomah sekaligus kuat melaksanakan POR Perpamsi yang kelima ini.

"Tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa tidak mudah bagi sebuah perusahaan apalagi perkumpulan perusahaan untuk melaksanakan kegiatan yang begitu monumental," ungkap Imam.

Hal ini menurutnya, juga merupakan salah satu cara bagi para pejuang tukang ledeng dalam membantu generasi Indonesia untuk lebih sehat lebih bugar, berprestasi dan juga rekreasi.

"Kami bersyukur dan terima kasih atas pelaksanaan POR Perpamsi, karena sekali ini bagian dari menyehatkan tubuh sambil berprestasi," ucapnya.

Menpora mengatakan, semua memiliki kesadaran yang sama bahwa untuk menatap masa depan hebat maka harus dipupuk generasi yang sehat, salah satunya dengan menggelorakan dan menyemangatkan semua orang dari berbagai profesi dan kalangan untuk berolahraga.

"Dengan berolahraga kita akan kuat, sehat dan yang lebih penting dengan olahraga kita memupuk rasa silaturahmi, rasa persatuan nasional. Saya  mendapat laporan sebagian atlet Perpamsi ini ada jyang masuk di Liga. Ini berarti siapa pun dari mana pun bisa  membawa nama baik Indonesia di kancah internasional lewat olahraga. Selamat bertanding semoga diantara kalian yang akan bertanding ini dapat memperkuat Indonesia di Asian Games akan datang," ujarnya.

Menpora mengatakan, bahwa Pekan Olahraga Nasional yang di laksanakan empat tahun sekali, akan dijadikan dua tahun sekali. "Kami akan lakukan percepatan PON menjadi per dua tahun dan dilaksanakan di dua Provinsi sebagai tuan rumah. Agar dapat  percepatan infrastruktur, percepatan ekonomi dan tentu percepatan pariwisata," tutupnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, H M Zainul Majd, berharap, dengan dilaksanakan POR Perpamsi maka akan banyak pengunjung yang datang ke NTB khususnya  yang berkunjung ke Kota Mataram. "Hal ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata daerah sekaligus dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPP Perpamsi Rudi Kusmayadi menjelaskan, POR Perpamsi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini merupakan agenda besar yang harus didukung oleh seluruh perwakilan DPD Perpamsi yang ada di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu setiap perwakilan DPD harus ikut berpartisipasi dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut.

"Ajang olahraga ini diperuntukan bagi pegawai PDAM untuk menjalin silaturahim, kebersamaan dan rasa solidaritas. Namun demikian, para atlet yang bertanding tidak lupa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. POR  Perpamsi bisa menjadi momentum pembinaan olahraga sehingga ke depan bukan sekedar untuk kejuaraan antar PDAM, tetapi lebih luas lagi,” tambahnya.

Ada enam cabang olahraga  dan satu kesenian yang akan dipertandingkan dalam gelaran ini antara lain voli, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, futsal, catur dan olah vocal. POR Perpamsi yang di gelar akan berlangsung hingga 19 Mei 2017.