Tim Polresta Barelang Pantau Harga Pasar

:


Oleh MC Kota Batam, Rabu, 17 Mei 2017 | 14:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 307


Batam, InfoPublik- Tim Polresta Barelang meninjau harga bahan pangan di Pasar Mitra Raya, Rabu (17/5). Berdasarkan hasil peninjauan pasar, belum ditemukan adanya kenaikan harga sejumlah komoditas.

"Belum ada kenaikan signifikan," kata Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu Polresta Barelang, Iptu Marganda Pandapotan.

Ia mengatakan pantauan harga seperti ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu. Tepatnya pasca rapat koordinasi di Sub Direktorat Indagsi Ditreskrimsus Polda Kepri."Setelah rapat itu, kita tiap pagi turun," kata dia.

Menurutnya tim sudah turun di empat sampai lima pasar. Seperti Pasar Mitra Raya, Pasar Mega Legenda di Batam Centre, hingga Pasar Tos 3000 di Jodoh. Bahan pangan yang dicek harganya antara lain sayur-sayuran, cabai, bawang, daging, ayam, beras, telur, dan sebagainya.

Marganda mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga stok pangan yang dibutuhkan masyarakat. Baik dari sisi ketersediaan di pasar maupun harga jual yang terjangkau.

"Setiap pagi kita cek untuk ketahui harga terendah dan tertinggi harga bahan pokok. Pantauan pasar ini akan terus kita lakukan sampai seminggu setelah lebaran," ujarnya. (MC Batam Kartika/Eyv)