IPQAH Kabupaten Banjar Dilantik

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 17 Mei 2017 | 14:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Martapura, infoPublik- Setelah melalui proses yang panjang akhirnya kepengurusan Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah (IPQAH) Kabupaten Banjar dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Minggu (14/5).

Menurut Bupati, keberadaan IPQAH diharapkan meningkatkan peran serta para qori dan qoriah dalam memajukan daerah.  "Betapa banyak potensi qori di Kabupaten Banjar yang belum tergarap secara maksimal. Ke depan, kita ingin peningkatan mutu baca Al-Quran terus meningkat, sehingga keberadaan qori itu sendiri mampu mencatat sejarah baru  di bidang baca dan hafalan kitab Al Quran," katanya.

l-Quran, lanjut Bupati, disamping sebagai kitab pegangan dalam keseharian, juga berfungsi sebagai pengawal, sekaligus kekuatan untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Yang Maha Kuasa. "Untuk itu, peran qori dan qoriah dalam meningkatkan kader yang qurani sangat dituntut dalam masalah ini," ujarnya.Sementara Ketua Umum IPQAH Kalimantan Selatan,  Murjani A. Malik mengatakan, pelantikan IPQAH Kabupaten Banjar,  adalah awal dari proses konsolidasi organisasi yang akan terus dilanjutkan.

    "Akhir Mei atau awal bulan Juni nanti akan dilakukan konsolidasi terhadap kepengurusan IPQAH. Pada prinsipnya kita telah melakukan komunikasi intens dengan pengurus, terutama mereka yang bergelut di bidang baca dan hafalan Quran," kata Murjani.

    Sementara susunan pengurus IPQAH Kabupaten Banjar yang dilantik terdiri dari  Ketua Umum, Hormani Muhyar,  Ketua I, H.Salman, Ketua II, H.M.Yuesri, Ketua III, H.M.Iqbal Fahroli, Sekretaris Umum, H.Izzuddin, Sekretaris I, Hamsyani, Sekretaris II, Haya Zabidi, Sekretaris III, Misbahul Khair, Bendahara Umum, Dra. Hj. Ru'yah, Bendahara I, H. Sofyani.

Para pengurus tersebut akan menjalankan organisasi tersebut hingga lima tahun mendatang.Kepengurusan IPQAH Kabupaten Banjar juga dilengkapi dengan sejumlah divisi, yakni Divisi Organisasi dan Kaderisasi, Divisi Pendidikan dan Pelatihan, Devisi Humas, Divisi Pengkajian dan Dakwah serta Divisi Dana Sosial (MC-Kab.Banjar/tohal/Irwin/Eyv).