Pembinaan Kelompok Informasi Di Kabupaten Tanah Datar

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Rabu, 17 Mei 2017 | 08:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 261


Batusangkar, InfoPublik-Selasa, (16/5), Ir. Yeflin Luandri M.Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sumatera Barat menyatakan,peran penting kelompok informasi masyarakat dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah daerah.

Demikian, pernyataan itu disampaikannya ketika beliau menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat bertempat di aula Parpora Kab. Tanah Datar.

Kelompok Informasi masyarakat merupakan ujung tombak pemerintah sebagai mitra dalam penyebaran informasi di kelompok komunitas masing-masing dengan peran aktif yang ada, percepatan program pembangunan akan bisa dilaksanakan dan hasilnya akan diterima secara maksimal didalam masyarakat.

Peran ini diharapkan mulai dari proses perencanaan berupa usulan kegiatan pemerintah, pengawasan pelaksanaan dan evaluasi hasil program pembangunan pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Datar diwakili oleh staf ahli ekonomi pembangunan Drs. Zulkifli, DR dan dihadiri oleh para peserta dari sanggar seni dan kelompok informasi masyarakat lainnya dengan menghadirkan narasumber lain : Drs. Zulkifli, Staf ahli bidang ekonomi pembangunan Kab. T. Datar, Erizal Ramli, SH  dan Yuhendri, SS, M.Kum. (Diskominfo Sumbar/Wisnita/Eyv)