Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Pengelola Media Massa

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 16 Mei 2017 | 17:47 WIB - Redaktur: Tobari - 600


Sumenep, InfoPublik -  Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada pembukaan Penyuluhan Bahasa Indonesia yang baik dan benar bagi pengelola media massa di Kabupaten Sumenep, di Aula STKIP PGRI Sumenep, Selasa (16/5), berharap para peserta betul-beyul mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

"Sebab, kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia ini sangat penting, agar penulisan Bahasa Indonesia di media ke depannya semakin baik," ungkapnya.

Menurut Wakil Bupati, selama ini memang banyak tulisan maupun judul berita di media massa yang terkadang campur antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris dan sebagainya. Karena itu, dengan kegiatan ini akan memberi tambahan pengetahuan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Di samping itu, orang nomor dua di Pemkab Sumenep ini berharap, hasilnya nanti tidak hanya dipergunakan untuk media, namun dalam berkomunikasi sehari-hari, juga bisa terus belajar menggunakan Bahasa Indoneaia yang baik dan benar.

Sementara Kepala Balai Bahasa Jawa Timur Drs. Amir Mahmud, M.Pd menjelaskan, kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia yang baik dan benar bagi pengelola media massa di Sumenep, yakni untuk memperbaiki penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar oleh para pelaku media, khususnya di Sumenep.

Karena selama ini banyak pemberitaan di media cetak, elektronik, bahkan di media sosial kurang memiliki etika berbahasa yang baik dan benar. "Dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar akan lebih beretika dan berbudaya serta lebih bermartabat,"jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 peserta utusan dari pengelola media massa di Sumenep, baik cetak maupun elektronik, serta para pengguna media sosial, serta mahasiswa. Dalam pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmuni, M.Pd. ( Ren/Esha/Fer/toeb)