Pengurus HMI Cabang Merauke Siap Turut Kawal Pembangunan

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Senin, 15 Mei 2017 | 13:19 WIB - Redaktur: Tobari - 858


Merauke, InfoPublik - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati HMI Cabang Merauke, Papua,  masa bakti 2017-2018 di bawah kepemimpinan Yahya Bugis dan Rahmini, secara resmi dilantik oleh Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir, belum lama ini, di Merauke.

Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Merauke dihadiri langsung Alumni HMI, Akbar Tanjung dan Bupati Merauke, Frederikus Gebze serta sejumlah OKP.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PB HMI, Mulyadi P Tamsir meminta pengurus tetap konsisten memajukan organisasi lewat kaderisasi, dan yang tidak kalah penting, adalah HMI Merauke tetap fokus mengawal dan terlibat dalam pembangunan untuk lebih baik dan maju.

“Pelantikan pengurus bagi HMI hal yang sakral karena akan dimintai pertanggungjawaban. Tidak ada santai-santai, waktu satu tahun tidaklah panjang, sehingga proses kaderisasi harus berjalan,” pintanya.

Kepada pengurus juga diingatkan, dalam menjalankan program kerjanya tidak terlepas dengan melakukan soliditas kepengurusan, komitmen dan konsisten.

Ketua PB HMI menyampaikan selamat kepada pengurus baru, mereka diminta untuk tetap amanah dalam menjalani tugas organisasi. Hal ini merupakan proses kaderisasi dan sesuai mekanisme organisasi.

Sementara itu, Bupati Merauke Freddy mengajak pengurus, kader dan simpatisan HMI serta sejumlah OKP yang hadir untuk ikut membangun Indonesia dengan potensi yang dimiliki pemuda dengan membangun budaya nasionalis dan spiritual dalam bingkai NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua HMI Cabang Merauke Yahya Bugis mengatakan, sudah saatnya pemuda sebagai estafet pembangunan tetap fokus dalam mengawal dan menjaga indepensensi dalam berorganisasi. (McMrk/05/Abd/toeb)