Menpora Buka Gala Desa 2017

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 14 Mei 2017 | 21:49 WIB - Redaktur: Juli - 810


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka "Kick Off" Nasional Gala Desa Tahun 2017 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/5).

"Banyak daerah yang menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Kick Off Nasional Gala Desa 2017, namun pilihan kami tetap tertuju ke Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Bulukumba," kata Imam Nahrawi saat membuka pelaksanaan Kick Off Nasional Gala Desa 2017.

Bulukumba dipilih dengan alasan masyarakatnya terkenal ramah dan solid serta mencintai olahraga. Sebanyak enam cabang olahraga dipertandingkan, yaitu Sepak Bola, Bulutangkis, Sepak Takraw, Atletik, Pencak Silat dan Tenis Meja.

Menpora melakukan Kick Off masing masing cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa 2017, didampingi Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, dan Bupati Bulukumba Andi Syukri Sappewali.

Sementara itu Wagub Agus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menpora atas ditunjuknya Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Bulukumba sebagai tempat pelaksanaan Kick Off Nasional Gala Desa Tahun 2017.

Sebelum pernyataan pembukaan Kick Off Nasional Gala Desa oleh Menpora, Agus Arifin Nu'mang memperkenalkan berbagai potensi Kabupaten Bulukumba, seperti keindahan Pantai Bira.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu juga memperkenalkan bahwa di daerah inilah berkumpul para pengrajin perahu Phinisi yang dikenal tangguh dalam mengarungi samudera. "Di kabupaten ini pula terdapat wilayah adat Kajang yang masih terjaga dan terlindungi hingga saat ini," pungkasnya.