Pemprov Sumbar Harus Lebih Serius Benahi Sarana Olahraga Untuk PON 2024

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:53 WIB - Redaktur: Tobari - 345


Padang, InfoPublik- Pemerintah provinsi Sumatera Barat harus serius membenahi sarana prasarana olahraga, terutama berkaitan dengan rencana menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Disamping itu, pembinaan atlet juga harus mendapat perhatian untuk terus ditingkatkan.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Erman Mawardi menegaskan hal tersebut terkait persiapan Sumatera Barat menjadi tuan rumah PON yang sudah semakin di depan mata. Sumatera Barat harus mempersiapkan diri dengan maksimal agar sukses sebagai tuan rumah.

"Harus serius melakukan pembenahan sarana prasarana dan pembinaan atlet agar Sumatera Barat sukses menyelenggarakan PON tahun 2024 mendatang. Persiapannya sudah harus dimulai dari sekarang," tegasnya, Sabtu (13/5).

Dia menyentil proses pembangunan stadion utama (main stadion) di Lubuk Alung yang akan menelan dana sekitar Rp1 triliun. Namun, pada pelaksanaannya, baru sekitar 5% dari dana tersebut yang terserap sehingga perlu lebih dipacu lagi.

Dia juga menyinggung pembangunan Sport Hall Center di GOR Agussalim. Meskipun pembangunannya sudah selesai namun tidak bisa digunakan karena ada bagian bangunan yang rusak. Sport Center tersebut diminta untuk segera dibenahi agar bisa digunakan untuk kepentingan pembinaan para atlet.

Erman menambahkan, upaya memacu prestasi olahraga tidak lepas dari ketersediaan sarana prasarana. Pembinaan keolahragaan sendiri merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi muda agar menjadi generasi yang berprestasi dan berkualitas.

"Untuk itu, adalah sangat penting memberi perhatian serius terhadap pembenahan di bidang keolahragaan ini. Baik pembenahan sarana prasarana maupun pembinaan," ujarnya. (dprd.sumbarprov/toeb)