Ada Berbagai Lomba di FLS2N SMK

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Jumat, 12 Mei 2017 | 10:50 WIB - Redaktur: Kusnadi - 370


Paringin, InfoPublik – Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Siswa Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Balangan, dihelat Rabu (10/5) kemarin, bertempat di SMKPPN Paringin.

Ketua Pelaksana FLS2N SMK tingkat Kabupaten Balangan, Syahruddin mengungkapkan, peningkatan mutu SMK terus dikembangkan baik akademik maupun non akademik berupa kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun non kurikuler.

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yaitu pengembangan diri peserta didik, yang dapat menjadi sarana ekspresi diri dan pencapaian kompetensi.

Untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di bidang seni dan budaya, perlu ruang untuk mengapresiasi penumbuhkembangan bakat dan minat peserta didik dalam bidang tersebut.

“Oleh sebab itu, diadakanlah FLS2N SMK ini oleh pemerintah, yang diperuntukkan bagi seluruh SMK, baik yang seni maupun non seni,” terangnya.

Setidaknya ada beberapa lomba yang diikuti oleh SMK se Kabupaten Balangan, diantaranya lomba menari, menyanyi solo, gitar solo, cipta dan baca puisi serta film pendek.

Salah seorang peserta festival film pendek, Denny mengungkapkan, ia sangat senang dengan adanya FLS2N ini, karena bisa sekaligus menjadi ajang menerapkan ilmu yang didapat dalam pelajaran di sekolah.

“Saya kan ngambil jurusan audio video, jadi sangat berhubungan dengan film pendek. Setidaknya ini bisa menjadi awal kita untuk memasuki dunia industri,” tukasnya.(mc balangan/sugi/eddy/Kus)