Kampung KB Di Sinjai Bertambah

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Jumat, 12 Mei 2017 | 10:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 536


Sinjai, InfoPublik-Jumlah Kampung KB di Sinjai tahun ini bertambah, hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal itu diungkapkan Kepala  P3Ap2 dan KB, Hj. Mas Ati  pada saat pencanangan Kampung KB di Dusun Baru Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (10/05).

Sejak tahun 2016  lalu, pencanangan  Kampung KB sudah diterapkan di Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur. Tahun ini  diikuti dengan terbentuknya sembilan Kampung KB di sembilan kecamatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 493 tahun 2017 telah ditetapkan kampung KB di wilayah kecamatan,  diantaranya, Dusun Ambi, Desa Lempangan,  Kecamatan Sinjai Barat, Dusun Palempeng Desa Matuntrung Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah,

Kemudian Dusun Bongki-bongki  Desa Bonto Sinala Kec Sinjai Borong, Dusun Borong Ampirie Desa Kaloba Kec. Tellu Limpoe,  Dusun Kanalo Desa Persatuan Kecamatan Pulau 9 serta Lingkungan Larearea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Mas Ati menuturkan Kampung KB  dipadukan dengan upaya pembangunan keluarga sejahtera dan berbagai sektor pendukungnya secara sistematis.

“Kampung KB jumlahnya akan semakin banyak setiap tahun. Harapannya, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat sehingga ada kontribusi dari berbagai instansi terkait,” ujarnya. (MC.Kab.Sinjai/L2/Idha/Eyv)