Kampung KB Akan Dibuka di Tunden Alas Mentawir

:


Oleh DISKOMINFO KAB.PENAJAM PASER UTARA, Rabu, 10 Mei 2017 | 20:35 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 909


Penajam, InfoPublik - Kodim 0913/PPU bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengintegrasikan kegiatan TNI Manunggal dengan bakti sosial Keluarga Berencana Kesehatan (KB-KES).

Rencana integrasi ini dilakukan dalam pencanangan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) "Tunden Alas", yang diselenggarakan di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (10/5).

Dalam sambutan Danrem 091/ASK yang disampaikan oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Inf Supriadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi dan memberikan pengetahuan para masyarakat pra sejahtera maupun yang sejahtera, akan pengetahuan pentingnya ber-KB agar dapat menciptakan keluarga kecil sehat dan sejahtera.

"Kami bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB guna mengintegrasikan kegiatan TNI Manunggal Bakti Sosial KB-Kes dengan kegiatan pencanangan Kampung KB ‘Tunden Alas’ ini. Tujuan kami tidak lain untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga melalui TNI Manunggal Bakti Sosial KB-Kes dan Kampung KB Tunden Alas," ujarnya.

Diwaktu yang sama, dalam sambutannya, Kadis DP3AP2KB Riviana Noor mengatakan, pelaksanaan pencanangan Kampung KB ini adalah lokasi kedua yang telah dicanangkan di Kabupaten PPU, sebelumnya berada di Kayu Api, Kecamatan Penajam.

"Dinas P3AP2KB akan terus bersinergi bersama TNI Manunggal KB-Kes untuk menghadirkan Kampung KB di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten PPU sesuai dengan instuksi dari Presiden Joko Widodo dan BKKBN Pusat. Tujuan kami tidak lain, demi menghadirkan KB dan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, dengan adanya Kampung KB tersebut, diharapkan dapat mempercepat penuntasan kemiskinan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam kegiatan KB.

"Setelah kegiatan ini, saya berharap Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB dapat segera mungkin melaksanakan kegiatan KB, agar Kampung KB dapat berguna bagi masyarakat sekitar dan pelaksanaan pencanangan Kampung KB dapat sesuai dengan tujuan pelaksanaannya," tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati PPU Bidang Kesehatan Habring, Perwakilan Korem 091/ASK Rahmat DS, Perwakilan Kodim 0913/PPU Kasdim 0913/PPU Mayor Inf Supriadi, Kadis P3AP2KB Riviana Noor, perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kaltim (BKKBN) Sudibyo, Kapolsek Sepaku Suyono, Perwakilan Kecamatan Sepaku, Sekretaris Camat Sepaku Ahmad Bastian, perwakilan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Kecamatan Sepaku, serta jajaran lainnya. (MC PPU/Helena)