Menpan RB Dijadwalkan Buka Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jatim 2017

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 10 Mei 2017 | 19:34 WIB - Redaktur: Tobari - 287


Surabaya, InfoPublik - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, dijawalkan akan membuka Pameran dan Simposium Pelayanan Publik yang digelar di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik dari 18-20 Mei 2017.

Kepala Biro Organisasi Pemprov Jatim Budi Supriyanto saat rapat persiapan di kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Rabu (10/5), mengatakan pameran pelayanan publik kali ini harus berhasil dan sukses, mengingat tahun ini adalah tahun terakhir Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Gubernur minta pelayanan publik kali ini harus meriah dan sukses, jadi seluruh pihak yang terlibat harus mensupport acara ini," katanya.

Event dua tahunan ini, menurut Budi, melibatkan seluruh dinas dan instansi terkait di lingkungan Pemprov, di antaranya Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perhubungan, Dinas  Kominfo, Disperindag Jatim, dan rumah sakit di Jatim.

"Bayak hiburan, hadiah, undian yang akan digelar penyelenggara selama tiga hari serta terdapat 170 stand pelayanan publik yang bisa dikunjungi masyarakat," ungkapnya.

Sementara untuk simposium akan menghadirkan beberapa narasumber yakni Walikota Makassar, Bupati Bangka, Walikota Jayapura, Walikota Palembang, dan Walikota Denpasar.

Kesemuannya itu, lanjut Budi, untuk mendorong upaya peningkatan kualitas peiayanan dan menumbuhkan motivasi berprestasi pada unit-unit pelayanan publik di Jawa Timur.

"Karena itu Pemprov menganggap perlu dilaksanakan Gelar Pameran dan Simposium pelayanan publik Jawa Timur dengan membentuk Panitia Pelaksana Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur," tuturnya.

Dipilihnya Gresik sebagai lokasi, menurut Budi, selain karena lokasinya berdekatan dengan Surabaya, juga karena sejak dua tahun lalu, Pemkab Gresik telah meminta menjadi tuan rumah. Bukan hanya saat pembukaan yang nantinya akan dikemas semeriah mungkin, pada penutupan panitia berencana menggelar pesta kembang Api.

"Tahun ini Gresik, tahun berikutnya bisa berpindah ke kota/kabupaten lain seperti Malang atau Batu, jadi siapapun tuan rumahnya pemeran pelayanan publik harus selalu meriah," imbuhnya.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/toeb)