Provinsi Gorontalo Laksanakan Seleksi Tilawatil Quran

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Rabu, 10 Mei 2017 | 13:28 WIB - Redaktur: Tobari - 402


Gorontalo, InfoPublik - Pemprov Gorontalo kembali mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Asrama Haji Kota Gorontalo, dan  diikuti enam Kabupaten/kota yang berada di provinsi  tersebut.

Pj. Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh,  saat memberikan sambutan pada pembukaan STQ, Senin (8/5), mengatakan pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Gorontalo bukan mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun  tujuan utamanya bagaimana nilai-nilai Al-Qur’an bisa terbumikan di serambi madinah Provinsi Gorontalo.

Zudan menjelaskan, kitab suci Al-Qur’an merupakan pedoman bagi umat Islam dalam meraih keselamatan dunia dan akhirat. “Bagi kita bangsa Indonesia utamanya masyarakat Gorontalo yang memiliki falsafah adat bersendikan syara dan syara bersendikan kitabullah, kedudukan Al-Qur’an sangat penting dalam menuntun kehidupan kita,” jelas Zudan.

Pj. Gubernur pada kesempatan itu mengingatkan, kunci untuk menjadi juara dalam suatu perlombaan,  yaitu  berlatih, berlatih dan berlatih, sebab tidak ada orang yang menjadi juara tanpa latihan.

Zudan menambahkan, seorang qori handal tidak lahir tiba-tiba namun melalui jenjang dari bawah, melalui tempat-tempat pendidikan Al-Qur’an, pesantren dan lain sebagainya.

“Mari kita bangun ruang yang subur untuk lahirnya  hafidz atau hafidzah, ahli tafsir dan seterusnya  yang diawali dari keluarga, dari manajemen mesjid khususnya dari Provinsi Gorontalo yang memiliki sekitar 2.300 mesjid, bisa dibayangkan jika setiap mesjid di Gorontalo memiliki satu hafidz,” kata Zudan. (MC Prov Gorontalo/Humas/Burhanudin/toeb)