Bangunan Baru Pelabuhan Telagapunggur Belum Beroperasi

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 9 Mei 2017 | 21:01 WIB - Redaktur: Tobari - 430


Batam, InfoPublik - Bangunan baru Pelabuhan Telagapunggur sudah dirampungkan oleh pengembang pada beberapa bulan yang lalu, namun hingga kini bangunan tersebut belum juga ditempati oleh pihak pengelola. Baik untuk terminal penumpang, kantor pengelola, penjualan tiket, masih tetap berada di bangunan lama.

Beberapa warga yang ditemui Batam Pos di Pelabuhan Telagapunggur, juga menyatakan keheranan yang sama. “Saya lihat sudah selesai semua, kenapa belum digunakan juga yah,” kata Taufik, Senin (8/5).

Taufik yang acap kali menggunakan Pelabuhan Telagapunggur untuk menyeberang ke Tanjungpinang, mengatakan bahwa kondisi bangunan lama tersebut sudah sumpek. Tak hanya itu, Taufik menyebutkan sangat tidak nyaman harus menunggu di bangunan tersebut. “Kalau menunggu malas, lebih baik cepat masuk kapal aja,” tuturnya.

Ia berharap bangunan yang baru cepat diselesaikan. Sehingga bisa dinikmati masyarakat. “Kan pas masuk sudah naik, kok masyarakat masih dikasih bangunan lama. Tingkatkanlah pelayanannya,” ujarnya.

Hal yang senada diucapkan Murni. Ia mengatakan sangat was-was untuk menyeberang ke Pelabuhan Telagapunggur saat mudik lebaran. “Pasti sangat padat,” ucapnya.

Ia mengatakan saat hari biasa saja, untuk masuk ke pelabuhan sudah sulit. Apalagi saat mudik, pasti arus penumpang di pelabuhan itu lebih tinggi dibandingkan hari biasanya. “Cepat aja, biar tak ada macet lagi,” ujarnya.

Dari pantauan awak Media, bangunan baru tersebut pintu-pintunya ditutup. Lalu jalan yang menghubungkan ke terminal pelabuhan, sudah selesai dikerjakan kontraktor. Namun untuk parkir di bagian bawah, dekat bangunan baru belum diselesaikan. Hal ini disebabkan belum dirobohkannya bangunan lama.

Sebelumnya Direktur Humas BP Batam Andi Antono mengatakan bahwa bangunan lama itu digunakan untuk parkiran. “Dirobohkan dulu, baru dibuat parkiran,” ucapnya. (BP/toeb)