Polres Blora Gelar Operasi Patuh Candi 2017 Untuk Minimalisir Lakalantas

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Selasa, 9 Mei 2017 | 10:01 WIB - Redaktur: Tobari - 416


Blora, InfoPublik - Jajaran Sat Lantas Polres Blora akan menggelar Operasi Patuh Candi 2017 di sepanjang jalan raya yang ada di wilayah Kabupaten Blora. Operasi Patuh akan digelar selama dua pekan ke depan, demikian disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K.

“Sesuai yang telah diagendakan, jajaran petugas Sat Lantas Polres Blora akan menggelar Operasi Patuh selama dua pekan ke depan, yakni dimulai pada tanggal 9 Mei hingga 25 Mei mendatang,” kata Kasat Lantas Polres blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, Senin (8/5)

Operasi patuh tersebut, akan melibatkan seluruh personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan dibantu oleh satuan fungsi lain baik Intel, Reskrim, Sabhara, dan Binmas yang ada di Kesatuan Polres Blora.

Dengan menentukan target operasi di sejumlah titik, khususnya di daerah yang rawan Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dan pelanggaran lalu lintas.

“Adapun untuk titik-titiknya, operasi patuh ini akan diprioritaskan di kawasan yang rawan Lakalantas dan pelanggaran lalu lintas, seperti di bundaran, di persimpangan, serta di sejumlah ruas jalan lainnya yang ada di wilayah kabupaten Blora,” imbuhnya.

Operasi Patuh ini, selain bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya, juga bertujuan untuk meningkatkan disiplinitas bagi para pengguna jalan raya, agar senantiasa melengkapi kendaraannya saat berkendara.

“Tujuan Operasi Patuh ini, yang tentunya guna meminimalisir kecelakaan di jalan raya, serta meningkatkan disiplinitas bagi para pengguna jalan, agar kiranya bisa senantiasa melengkapi kendaraannya dengan perlengkapan surat menyurat dan sebagainya, baik itu pengendara roda empat, maupun pengendara roda dua,” katanya. (MC Kab. Blora/ Teguh/toeb).