Trio Wakil Hadiri Open Turnamen Sakato Cup III

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Senin, 8 Mei 2017 | 11:30 WIB - Redaktur: Kusnadi - 588


Dharmasraya, InfoPublik -  Setelah hampir tiga tahun vakum, kini PB Sakato Tabiang Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, kembali bangkit di bawah kepemimpinan Dudi Rahmat, S.Pd, MM. Salah satu wujudnya, adalah dengan menggelar open turnamen bulutangkis “Sakato Cup III”, di Hall Sakato Tabiang Tinggi selama 14 hari, dari 6 s/d. 20 Mei 2017.

Acara tersebut dihadiri Trio Wakil, yaitu Wakil Bupati  Dharmasraya,  H. Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Ampera Dt. Labuan Basa dan Wakil Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Dharmasraya, Israr, M.Pd.

Turut hadir, Anggota DPRD Dharmasraya H. Heri Saputra, SE, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Irsyad, MM, Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S.iK, M.H, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Amrizal Dt Rajo Medan menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap Pengurus Persatuan Bulutangkis (PB) Sakato Tabiang Tinggi yang telah bangkit kembali menggelar turnamen Sakato Cup III, setelah hampir tiga tahun mati suri.

Penggemar olahraga bulu tangkis itu, berharap agar turnamen ini dijadikan agenda tahunan oleh Pengurus PB Sakato, dengan ruang lingkup peserta yang lebih luas.

“Kalau saat ini, baru diikuti oleh PB se-kabupaten Dharmasraya dan Sijunjung, ke depannya harus dikembangkan lagi ke kabupaten dan propinsi tetangga, seperti kabupaten Muaro Bungo dan Bangko Propinsi Jambi, Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu Propinsi Riau”, katanya.

Mengawali turnamen, dilakukan pertandingan eksebisi antara pasangan “Wabup-Waka PBSI” melawan duet “Waka DPRD-Anggota DPRD”.  Pertandingan berlangsung sengit dalam durasi satu jam lebih, berakhir dengan rubber set.

Pada set pertama, pasangan Wabup-Waka PBSI berhasil memenagkan pertandingan dengan skor 15-11. Namun memasuki set kedua, duet Waka dan anggota DPRD meningkatkan serangan sehingga berhasil mengakhirinya dengan kemenagan tipis 17-16 setelah melalui deuce.

Pada kesempatan lain, Ketua Pengurus PB Sakato Tabiang Tinggi, Dudi Rahmat, S,Pd, MM menjelaskan bahwa nomor yang dipertandingkan adalah “Beregu Putra”. Dimana setiap regu akan menampilkan tiga pasangan ganda putra.

“Antusias penggemar bulutangkis cukup baik, buktinya sudah 29 regu telah memastikan diri ambil bagian dalam turnamen ini”, kata Kepala SMP Negeri 3 Timpeh itu.

Ditambahkannya, ruang lingkup peserta akan diperluas tahun depan, mencakup seluruh PB kabupaten/kota se-Sumatera Barat, dan beberapa PB propinsi tetangga, seperti Jambi dan Riau.

Sebagai reward, telah disediakan hadiah, berupa trophy dan uang pembinaan sebesar Rp11.000.000, dengan rincian Juara I: Rp5.000.000, Juara II: Rp3.000.000, Juara III Rp2.000.000 dan Harapan I: Rp1.000.000,-

Dijelaskan Dudi, semua hadiah berasal dari para donatur baik perorangan maupun lembaga, antara lain dari Wabup. Dharmasraya, Waka DPRD Kabupaten Dharmasraya, Dewan Penasehat PB Sakato, Heri Saputra, SE,MM, Ketua Harian PB Sakato dan Bank Nagari Cabang Pulau Punjung.(*MTh**/Kus)