Gorontalo Penuhi Bulan Mei Dengan Kegiatan Pariwisata

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Senin, 8 Mei 2017 | 10:22 WIB - Redaktur: Kusnadi - 284


Gorontalo, Info Publik - Pariwisata Gorontalo digenjot. Berbagai festival dan kegiatan pariwisata makin ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun manca negara. Awal Bulan Mei ini Provinsi Gorontalo dipenuhi berbagai event pariwisata yang menarik.

Dimulai dari Kabupaten Pohuwato yang mengadakan Festival Pohon cinta dari tanggal 2-4 Mei, Kabupaten Bone Bolango yang mengadakan karnaval 2017 ekor sapi dan pemecahan rekor minum Kopi Organik Pinogu khas Gorontalo sebanyak 6.512 peserta dan dicatat dalam rekor MURI yang berlangsung pada 5 Mei lalu.

Tak ketinggalan Kota Gorontalo yang mengadakan Festival Pesona Benteng Otanaha yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 10 Mei mendatang serta Pemprov Gorontalo yang mengadakan festival Kirab Nusantara yang akan berlangsung dari tanggal 7-9 Mei.

Menurut Alim Katili, Kabid Ekonomi Kreatif dan Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo saat diwawancarai di ruang kerjanya, Sabtu (6/5), banyaknya event pariwisata yang digelar di Provinsi Gorontalo tentu saja akan memberikan keuntungan bagi Gorontalo terutama dengan kedatangan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Ekonomi rakyat pasti lebih bergerak lagi yang berarti akan banyak usaha-usaha dari masyarakat yang akan dibeli oleh para wisatawan," kata Alim.

Alim juga menambahkan target kunjungan wisatawan tahun ini sejumlah 7.000 wisatawan nusantara dan 3.500 wisatawan mancanegara. (MC Prov Gorontalo/humas/Asriani/Kus)