Wabup Dharmasraya Buka Turnamen Vollyball Antar Klub

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Minggu, 7 Mei 2017 | 05:52 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Dharmasraya, InfoPublik -  Wakil Bupati  Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan membuka turnamen vollyball antar klub dengan melakukan servis perdana.

Turnamen yang melibatkan 16 klub putra dan putri se-Kabupaten Dharmasraya berlangsung di lapangan volly ball Koto Gadang Nagari Sungai Daerah Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya selama 17  hari, dari 6 sampai 23 Mei 2017.

Dalam sambutannya, mantan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya dua periode itu, menghimbau peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas selama pertandingan.

“Kemenangan memang penting tetapi bukanlah tujuan utama kita. Melalui kegiatan ini hendaknya semakin terjalin silaturrahmi di kalangan atlit vollyball se-Kabupaten Dharmasraya,” katanya.

Amrizal berharap, setelah kompetisi dilaksanakan, akan lahir atlit-atlit yang handal dan profesional, untuk mengharumkan kabupaten Dharmasraya di tingkat propinsi dan nasional, nantinya.

“Beberapa Atlit Dharmasraya telah  mengukir prestasi di turnamen provinsi dan nasional, baik secara perseorangan maupun tim. Bahkan atlit taekwoondo, Marstio Embrian Hidayatullah, memperkuat kontingen tim Merah Putih,  dalam turnemen taekwondo se-Asia 2017 di Kazakhstan pada 20-25 April yang lampau. Jadi tidak tertutup peluang bagi peserta turnamen ini mengikuti jejaknya,” kata Amrizal memberi semangat.

Turnamen vollyball antar klub dilaksanakan dalam rangka menyongsong datangnya bulan Ramadhan. Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Sungai Dareh melaksanakan acara tertentu sebelum memasuki bulan suci itu.

“Turnamen ini terselenggara atas inisiatif pemuda yang dimotori Fadli, dan Pemerintahan Nagari (desa) Sungai Dareh memberikan dukungan untuk itu,”  kata Walinagari Sungai Dareh, Henrianto, yang diwakili Ketua Badan Musyawarah Nagari (BMN) Sungai Dareh, Pomrianto, di lapangan vollyball Koto Gadang, Sabtu (6/5).

Pomrianto menuturkan, salah satu ketentuan turnamen adalah tim vollyball tidak boleh melibatkan atlit Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) dan atlit Pekan Olahraga Nasional (PON). Tujuannya jelas, karena kita ingin mencari bibit unggul yang akan mengisi tim Vollyball Dharmasraya ke depannya.

Ditambahkannya, turnemen menggunakan sistem setengah kompetisi. Ada 16 klub putra dan putri yang ikut dalam ajang tersebut, yang dibagi dalam 4 pool putra dan 4 pool putra. Bagi pemenang disediakan hadiah dalam bentuk trophy dan uang pembinaan dengan total Rp6.000.000.

“Kegiatan ini swadaya pemuda, jadi hadiah tidak terlalu besar. Selain untuk  mencari bibit atlit berbakat, turnamen ini merupakan wadah mempererat silaturrahmi menjelang Raamadhan tiba. Kegiatan akan ditutup dengan acara hiburan pada 23 Mei 2017,” imbuhnya.

*MTh**