Buton Utara Luncurkan Media Center, Bupati: Ini Capaian Kreatif

:


Oleh MC Diskominfo dan Persandian Kab. Buton Utara, Minggu, 7 Mei 2017 | 07:25 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 704


Buton Utara, InfoPublik - Bupati Buton Utara Abu Hasan menyambut gembira peluncuran Media Center Buton Utara oleh Dinas Kominfo dan Persandian. Hadirnya media center ini dinilai sebagai capaian kreatif dan penuh inovasi.

“Inovasi-inovasi seperti ini sebetulnya saya harapkan untuk dilaksanakan semua dinas untuk melakukan hal-hal baru yang belum pernah dilakukan selama ini. Untuk mencapai hal yang baru, itu namanya inovasi dan kreatifitas. Tanpa inovasi, tanpa kreatifitas tidak ada kemajuan bagi sebuah daerah,” kata Bupati Buton Utara Abu Hasan saat peluncuran di Aula Bappeda Buton Utara, Rabu (3/5).

Bupati berharap, media center ini didukung oleh pegawai yang bekerja penuh tanggungjawab dan profesional. “Setelah launching ini saya minta kepada Dinas Kominfo untuk menempatkan pegawai yang benar-benar profesional dalam memberikan informasi,” tegas Bupati Abu Hasan.

Sekali lagi saya apresiasi hadirnya media center ini, dan pengelola harus pro aktif mancari berita, mencari gambar, mencari kegiatan ke dinas-dinas, tambahnya.

Sementara Kadis Kominfo dan Persandian Buton Utara, Kadim, menyatakan media center ini masih membutuhkan dukungan sarana dan prasarana. “Kami mengalami keterbatasan alat dan perlengkapan pendukung namun kami tetap memberanikan diri untuk menghadirkan media center ini, sebab yang terpenting adalah fungsi media center itu sudah bisa berjalan dengan baik demi kemajuan daerah kita,” ungkapnya.

Kehadiran media center ini menurutnya sudah tidak bisa ditunda lagi karena ini merupakan tuntutan publik untuk keterbukaan informasi.

Lebih jauh ia katakan bahwa media center ini diharapkan dapat menunjang kegiatan Dinas Kominfo dan Persandian Buton Utara dalam konteks penyebaran dan pemerataan informasi publik keseluruh lapiran masyarakat.

“Perlu juga kami sampaikan kepada pak bupati bahwa sekarang ini kami sementara pemasangan website daerah, pekerjaannya sudah berjalan, dan Insyaallah bulan depan kita sudah bisa gunakan,” tambahnya.

Acara peluncuran media center ini juga dihadiri Wakil Bupati Ramadio, Sekretaris Daerah Laode Baharuddin, Ketua Ombudsman Sultra Aksa, perwakilan Diskominfo Provinsi Sulawesi Tenggara Waode Sitti Haryani, dan Kepala Dinas Lingkup Pemda Buton Utara. (MC Butur)