KPU Jatim Gelar e-Meeting Via Facebook Bahas Akuntabilitas

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 5 Mei 2017 | 22:31 WIB - Redaktur: Tobari - 364


Surabaya, InfoPublik – Perkembangan teknologi kini mulai dimanfaatkan oleh KPU (komisi Pemilihan Umum) Jawa Timur untuk mengoptimalkan kinerja, salah satu di antaranya yakni dengan menggelar e-meeting atau rapat dengan menggunakan fasilitas media sosial fecebook.

“Rapat e-meeting ini dilakukan untuk membahas akuntabilitas keuangan semester satu tahun anggaran 2017. Kami berkoordinasi lewat e-meeting ini bersama 38 KPU Kabupaten/Kota melalui grup facebook E-meeting 2017 yang telah kami buat,” kata Kasubbag Keuangan KPU Jatim, Yulyani Dewi, Kamis (4/5).

Ia berharap, dengan koordinasi melalui e-meeting ini dapat untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan semester satu 2017.

Karena kita akan mengkoordinasikan permasalahan-permasalahan di lapangan dalam proses rekonsiliasi bersama staf terkait, sehingga kewajiban, ekuitas, dan aset yang tidak balance (seimbang) sebagaimana terjadi di tahun-tahun sebelumnya dapat dicarikan solusinya.

Menurutnya, hasil pembahasan dalam e-meeting akan digunakan sebagai buku pedoman. KPU Jatim akan mengumpulkan hasil e-meeting atau mendokumentasikannya, kemudian di-pdf-kan dengan ukuran A5 serta dibagikan melalui grup facebook e-meeting 2017.

“Kami bagikan dalam bentuk softcopy dan selanjutnya jika dibutuhkan dapat dicetak oleh masing-masing KPU kabupaten/kota dalam bentuk buku saku dan  dapat dijadikan pedoman,” jelasnya.

Ia mengaku, ide untuk mendokumentasikan dalam bentuk buku saku ini pun sebenarnya berangkat dari ide kawan-kawan KPU kabupaten/kota. “Tahun kemarin saja hasil e-meeting pertama sudah ada beberapa KPU kabupaten/kota yang mencetak dalam bentuk buku saku,” katanya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)