Pangdam II Sriwijaya Tutup TMMD Secara Resmi

:


Oleh METER KEPAHIANG, Jumat, 5 Mei 2017 | 13:21 WIB - Redaktur: Kusnadi - 319


Kepahiang, InfoPublik - Setelah melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik oleh Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-98 di Kabupaten Kepahiang selama 30 hari akhrinya, Kamis (4/5) kegiatan resmi ditutup.

Penutupan langsung dilakukan oleh Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, SH dengan pelaksanaan upacara di Lapangan PLTA Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, SH mengatakan, dalam TMMD reguler ke-98 tahun 2017 telah dilakukan pembangunan berupa pembukaan jalan sepnjang 5 KM lebar 8 M dengan capaian 100 persen, pembuatan 1 unit jembatan panjang 12 M dan lebar 4 M dengan pekerjaan 100 persen.

Selanjutnya, pembuatan plat deker tiga unit yang sekarang pekerjaan sudah 100 persen dan terakhir pemasangan gorong-gorong dengan diamter 80 CM sebanyak 7 unit termasuk juga pekerjaan non fisik lainnya.

"Kita telah mengerjakan dengan tuntas 100 persen, termasuk juga kegiatan bela negara dan kegiatan lainnya. Saya berharap supaya produk TMMD diperlihara dengan baik, sehingga bisa digunakan kurun waktu yang cukup panjang untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang," pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM yang hadir pada acara itu mengatakan, hasil pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh TMMD tahun 2017 akan dilanjutkan dengan pengerasan, agar  jalan tersebut bisa tahan lama serta manfaatnya panjang untuk akses pertanian masyarakat.

Bupati berharap dengan telah tersedianya jalan,  diharapkan perekonomian masyarakat bisa meningkat.

"Jika selama ini kendaraan tidak bisa masuk ke perkebunan dan dengan pembangunan jalan, maka kendaraan masyarakat bisa masuk ke perkebunan untuk mengangkut hasil panen. Kita juga meminta supaya masyarakat bisa menjaga jalan yang telah dibuka dan bisa digunakan dengan baik," kata bupati.

Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik TNI, Polri maupun masyarakat yang membantu sehingga kegiatan pembukaan jalan yang dilaksanakan oleh TMMD di tahun 2017 berjalan dengan lancar dan hasilnya bermanfat untuk masyarakat.

”Kondisi sekarang jalannya sudah terbuka dan akses masyarkat untuk menuju perkebunan luas, ke depannya akan kita keraskan. Saya banyak mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan berjalan dengan baik,” demikian bupati.

Upacara penutupan TMMD,  dihadiri Dandim 0409/RL Letkol. Kav. Hendra S Nuryahya, SH, Kapolres Kepahiang AKBP. Ady Savaart PS, SH, Sekkab Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM dan sejumlah prajurit satgas TMMD serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Kepahiang termasuk masyarakat serta tamu undangan lainnya. (MC Kepahiang/Kus)