Kabupaten Sidoarjo Kondusif Untuk Penyelenggaraan Even Nasional

:


Oleh MC Kabupaten Sidoarjo, Jumat, 5 Mei 2017 | 09:45 WIB - Redaktur: Tobari - 201


Sidoarjo, InfoPublik - Kabupaten Sidoarjo dengan kondusivitasnya, terpilih lagi sebagai tempat pelaksanaan HUT Federasi Serikat Pekerja (FSP) Rokok, Tembakau, Makanan, dan Minuman (RTMM) nasional ke-24, yang ditempatkan di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, Senin (1/5), bertepatan dengan Hari Buruh.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Sidoarjo, Kapolres dan Dandim Sidoarjo, Ketua Umum FSP RTMM, dan Ketua FSP RTMM Jawa Timur. Para buruh dari Sidoarjo, Pasuruan, Lamongan, Bojonegoro, Banyuwangi, Mojokerto, Madiun dan Bantul, juga turut memeriahkan acara ini.

Ketua Umum Nasional FSP RTMM SPSI Sudharta menjelaskan bahwa saat ini anggota  FSP RTMM SPSI seluruh Indonesia berjumlah 340.513 anggota. FSP RTMM ini bukan milik nasional saja, tapi milik seluruh Indonesia, milik kita bersama.

Untuk itu, setiap memperingati HUT-nya tempatnya berpindah-pindah, untuk tahun lalu dilaksanakan di Jakarta, tahun ini di Sidoarjo, dan rencananya untuk tahun depan kita rencanakan di Sumatera.

“Acara peringatan HUT ini tidak akan berhenti sampai disini, nanti malam akan dilanjutkan dengan acara Rapimnas FSP RTMM SPSI di Sun Hotel sampai dengan tanggal 3 Mei  mendatang, yang diikuti oleh 344 orang pengurus dari seluruh Indonesia,” ucap Sudharta.

Menurut Sudharta, bahwa Rapimnas ini merupakan bukti keseriusan seluruh pengueus FSP RTMM SPSI dalam menciptakan harmonisasi industrial yang lebih menekankan pada perlindungan, pembelaan dan Peningkatan kesejahteraan buruh.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM memberikan apresiasi yang positif terhadap kegiatan ini. Mengingat kegiatan ini bertepatan dengan hari Mayday, tapi di Sidoarjo tidak terjadi demo buruh.

Memang saat ini Sidoarjo beberapa kali dipilih untuk menyelenggarakan even – even nasional, hal ini karena Sidoarjo sangat kondusif, “ jelas Saiful. (Kominfo/en/toeb)