Media Center Temanggung Jalin Kerjasama Dengan Administrator Web OPD

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Jumat, 5 Mei 2017 | 10:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 512


Temanggung, InfoPublik-Kamis Pagi, (4/5), Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Rapat Koordinasi mengenai kegiatan Fasilitasi Pengembangan Media Center Kabupaten Temanggung yang diadakan di ruang Loka Bhaki Praja yang bertempat di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Administrator website OPD se-Kabupaten Temanggung dan dibuka langsung oleh Eko Jati P selaku ketua panitia rapat koordinasi kegiatan Media Center. “Penyelenggaraan rapat koordinasi ini dimaksudkan sebagai sosialisasi Media Center dan sinergitas antar OPD dalam menyediakan berita berbagai kegiatan yang ada di masing-masing OPD”, tuturnya.

Sigit Suliantono selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika juga hadir dan memberikan sambutan dalam rakor tersebut. “Ini ada kesempatan baru, kita bisa menjadi jurnalis walaupun sebenarnya admin. Jadi kita mempublikasikan kegiatan dari Dinas masing-masing”, tuturnya saat melakukan sambutan.

Rapat koordinasi dilanjutkan pemberian materi kepada peserta oleh Rahayu Sri Suswaty dan Eko Kus Prasetyo. Rahayu Sri Suswaty yang merupakan Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai pemateri pertama memberikan materi tentang :” Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Melalui Media Center”. Dalam materinya, Rahayu mengharapkan kontribusi aktif dari administrator website untuk rutin melakukan update kegiatan dan agenda di website OPD. Pemberi materi kedua yaitu Eko Kus Prasetyo selaku Staf Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik memberikan materi tentang ”Kontribusi OPD untuk Kesuksesan Diseminasi Informasi melalui Media Center”. Materi yang diberika Eko lebih mengarah ke teknis penulisan sebagai jurnalis. Bagaimana cara menulis berita yang runtut dan komplit serta bagaimana alur kolaborasi dan sinergitas antar OPD.

Melalui komunikasi efektif dan cerdas,sehingga informasi akan sampai ke masyarakat dengan baik karena pelayanan informasi publik kepada masyarakat juga harus “bergerak” seiring dengan  perkembangan teknologi informasi. (MC TMG/ceye/eyv)