Bupati Pelalawan Yakinkan Presiden Jokowi Tekno Park Pelalawan Bagian Nawacita

:


Oleh MC Kab. Pelalawan / M.E.Ryan Pratama, Jumat, 5 Mei 2017 | 01:32 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 846


Pelalawan, InfoPublik-Bupati Pelalawan H.M.Harris  menyatakan, Kabupaten Pelalawan telah siap dalam penyediaan lahan untuk para investor yang ingin berinvestasi di kawasan Teknopark.

Demikian pernyataan ini disampaikannya Kamis (04/05) dalam rangka melakukan audiensi di ruang kerja Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas  Bambang Brodjonegoro di Jakarta.

Harris memaparkan sejumlah perkembangan terkini dan berbagai potensi kawasan Teknopark yang berada di Kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.Selain itu, ia juga menekankan bahwa dukungan penuh pemerintah dan masyarakat kabupaten Pelalawan untuk suksesnya Nawacita Program Strategis Nasional di Kabupaten Pelaksaan.

“Pembangunan Science Technology Park (Techno Park) merupakan bagian dari program Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan pembangunan ekonomi melalui ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek.Pembangunan kawasan Techno Park ini memiliki fungsi sebagai Center of Excellence yaitu terbentuknya kerjasama antara dunia usaha, Pemerintah dan Perguruan Tinggi untuk memperkuat daya saing industri Nasional,” jelasnya..

Kepala Bappenas terkesan dengan upaya yang dilakukan Pemkab. Pelalawan bekerjasama dengan BPPT membangun Techno Park. Pembangunan kawasan techno park seluas 3.754 Ha dengan tujuh zona diperlukan komitmen yang tinggi dan kolaborasi dengan para pihak.Pihak pengelola harus segera mempersiapkan teknologi yang dibutuhkan industri dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan produksinya.

Kepala Bappenas   Bambang Brodjonegoro meminta BPPT memperkuat peran risetnya terutama dalam hal hilirisasi kelapa sawit, dan Bappenas siap mengalokasikan anggaran secara proporsional guna mendukung peran BPPT dalam pengembangan Techno Park ini,"urainya.

Turut  Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bappenas  didampingi Deputi Menteri Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan , Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten  Pelalawan  Drs.Zulhelmi , Kepala Bappeda Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif , Kadis PU dan Perumahan Rakyat  Pelalawan Hasan Tua Tanjung,MT  , Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah(  BPKAD ) Devitson,SH ,  Kadis  Parbudpora Pelalawan  Andi Yuliandri,S.Kom , Kadis. BPMTSP Pelalawan  Ir.Hambali , Kadis. Tenaga Kerja Drs. Nazri Frisda,M.Si , dan Tim BPPT ( MC Pelalawan/ Ryan/Eyv)