Siswa SMPN I Dasuk Siapkan Diri Sebagai Duta FLS2N Tingkat Jatim

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 3 Mei 2017 | 19:34 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 645


Sumenep, InfoPublik - Kepiawaian siswa-siswi SMP Negeri I Dasuk di bidang seni budaya tidak diragukan lagi. Terbukti, dalam dua tahun terakhir berturut-turut meraih prestasi dalam Fertival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sumenep.

Kepala SMP Negeri I Dasuk, Imam Wahyudi, kepada Media Center, Rabu (3/5) mengungkapkan, siswa-siswinya pada tahun ini kembali akan mewakili Kabupaten Sumenep sebagai Duta FLS2N Tingkat Jawa Timur.

“Tentu saja kami mempersiapkan siswa mengikuti FLS2N Jawa Timur dengan terus berlatih mempertajam dan menyempurnakan gerakan seni yang sudah dimiliki siswa,” ungkapnya.

Diakui Imam, jika dalam mempersiapkan siswa-siswinya untuk berlaga di FLS2N, selama ini terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, disamping terus mendapat pembinaan khusus dari salah seorang guru seni yang selama ini terus membimbing mereka.

Pihaknya bersyukur, sekolahnya memiliki guru yang memang sarjana seni, sehingga siswa-siswinya batul-betul serius mendapat pembinaan dan latihan seni budaya. Termasuk dalam mempersiapkan siswa-siswinya meraih prestasi di bidangnya. Bahkan pada Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei kemarin, para siswa sempat tampil di hadapan peserta Upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati Sumenep.

“Kami harapkan dalam persiapan FLS2N tahun ini siswa-siswi kami terus fokus berlatih, sehingga pada pelaksanaannya nanti betul-betul sudah siap dan berhasil meraih prestasi tingkat Provinsi Jawa Timur,” tambahnya. (Ren/Esha/Fer)