Menpora Dukung KMK Online Bekerja Sama dengan NBA

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 3 Mei 2017 | 16:20 WIB - Redaktur: Juli - 399


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri peluncuran kerja sama antara PT. Emtek melalui anak perusahaan PT. Kreatif Media Karya (KMK) Online dengan National Basketball Association (NBA).

Kerja sama komprehensif jangka panjang ini untuk menghadirkan konten NBA dengan cakupan terluas sehingga olahraga basket makin dekat pada masyarakat Indonesia.

Kehadiran Menpora dalam kerja sama antara KMK Online-NBA tersebut menandakan pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih atas upaya semua pihak dalam ikut mendorong majunya olahraga di Indonesia yang dalam konteks ini adalah olahraga basket.

"Kehadiran saya di sini sebagai bukti bahwa pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang luar biasa ini sebagai upayanya memajukan olahraga basket di tanah air, selamat dan sukses," ucap Menpora di Jakarta, Rabu (3/5).

Ia menuturkan, ada harapan, imbauan, dan ajakan besar bahwa ke depan seluruh cabang olahraga didukung semua pihak terlebih pihak swasta, sehingga dengan terlibatnya swasta sebagai sponsor olahraga menjadi tontonan menarik sekaligus menjadi pemantik kebangkitan prestasi nasional, regional, serta kancah internasional.

"Olahraga merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah semata. Saya berharap ke depan olahraga menjadi menarik sekaligus kesempatan semua atlet dapat berprestasi secara nasional dan pada saatnya mampu berdiri sejajar dengan atlet-atlet dunia," harap Menpora.

Sementara itu Chief Executif Officer (CEO) KMK Online Adi Sariaatmadja, menyampaikan sangat bangga dapat menyuguhkan konten olahraga khususnya basket di Indonesia, semoga dengan kerja sama ini membuat masyarakat Indonesia semakin dekat dengan olahraga basket.

Launching dikemas dalam acara talkshow menarik dengan para narasumber antara lain Prami Rahmiadi dari KMK Online, Augie Fautinus Manager Timnas Basket Putri SEA Games Singapura, Ali Budimansyah mantan pebasket nasional, dan Andara Prastawa Dhyaksa atlet basket yang kini bermain di Dell Aspac Jakarta dan diakhiri dengan penyerahan Jersey NBA dari CEO KMK Online Adi Sariaatmadja kepada Menpora Imam Nahrawi.

Sekilas tentang NBA, adalah bisnis olahraga dan media gloal Amerika Serikat yang didirikan khusus untuk tiga liga basket profesional: National Basketball Association (kompetisi senior pria), Woman's National Basketball Association (kompetisi senior wanita), dan NBA Development League (kompetisi junior). Liga ini hadir secara internasional di 215 negara dalam 49 bahasa dan sekarang termasuk akan bertambah berbahasa Indonesia.