Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara Sambangi Warnet

:


Oleh MC Kota Singkawang, Rabu, 3 Mei 2017 | 11:46 WIB - Redaktur: Tobari - 589


Singkawang, InfoPublik - Kanit Binmas Polsek Singkawang Utara Aiptu Muhammad Supardi beserta tujuh orang anggotanya melakukan kegiatan sambang ke salah satu warung internet (Warnet) di Jalan Ratu Sepudak RT 01/ RW 03 Kelurahan Semelagi Kecil Kecamatan Singkawang Utara. Rabu (3/5).

Dalam kegiatan tersebut kepolisian memberikan imbaun Kamtibmas sebagai bentuk pembinaan serta memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada pemilik usaha warnet.

“Sasaran kali ini sengaja menyasar ke warnet karena di zaman era globalisasi ini kemajuan teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi, karena yang namanya teknologi ini bisa dampak positif dan negatif bagi penggunanya,” katanya.

Bagaimanapun, pengunjung warnet terutama anak-anak sekolah masih membutuhkan bimbingan terutama dari orangtua. Karena bermain warnet tidaklah dilarang hanya saja dalam mengakses internet haruslah ada batasan-batasan yang tidak bertentangan dengan aturan. 

Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada pemilik warnet agar mematuhi peraturan daerah dan menutup warnet sesuai waktu yang telah ditentukan.

Jangan sampai anak-anak yang masih menggunakan seragam sekolah masuk warnet dan dilarang juga bagi anak-anak untuk membuka situs Pornografi yang tidak semestinya ditonton.

“Apabila ada sesuatu yang mencurigakan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera laporkan ke Polsek Singkawang Utara,” katanya. (MC Singkawang/Di/toeb)