Potensi Retribusi Parkir Pasar Wamanggu Rp800.000/Hari

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Rabu, 3 Mei 2017 | 08:09 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Merauke, InfoPublik - Pendapatan dari hasil retribusi parkir di Pasar Wamanggu Merauke, Papua diketahui sangat menjanjikan. Setiap harinya, hasil retribusi yang diperoleh mencapai Rp 700.000 hingga Rp 800.000/per hari.

Meski begitu, Kepala UPTD Pasar Wamanggu, Rudyono mengatakan, masih perlu dilakukan pemaksimalan lagi demi mendukung tercapainya target Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Setiap harinya jumlah pengunjung pasar meningkat sehingga mempengaruhi hasil retribusi parkir setiap harinya,” katanya, Kamis (27/4).

Ia menilai, pengoperasian kembali portal di pintu masuk pasar Wamanggu perlu segera dilakukan. Supaya menghindari adanya kebocoran retribusi parkir dari pasar. Dan penggunaan Portal menurutnya akan jauh lebih efektif.

“Sudah beberapa bulan portal yang dipasang di sisi belakang dan depan Wamanggu rusak. Kita upayakan segera diperbaiki dan difungsikan kembali agar perolehan parkir lebih maksimal,” terangnya.

Ia menambahkan, perbaikan portal yang mengalami kerusakan pada sistem aplikasinya membutuhkan biaya yang cukup besar. Terlebih perbaikan harus dilakukan di Surabaya.

“Saat pemasangan teknisinya memang dari luar Merauke. Belum ada teknisi lokal yang bisa memperbaiki sehingga harus dikirim ke Surabaya.” Tahun ini, Pemkab menargetkan PAD mencapai Rp 37 Miliar lebih,sektor retribusi parkir juga ikut andil besar dalam tercapainya PAD tahun ini, sehingga sudah seharusnya perlu digenjot dengan memaksimalkan pengoperasian kembali portal di Pasar Wamanggu. (McMrk/05/Abd/Eyv)