Pemkab Bone Bolango Gelar Iven Lomba Dayung Rakit di Danau Perintis

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 3 Mei 2017 | 06:14 WIB - Redaktur: Tobari - 485


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou secara resmi membuka kegiatan iven lomba dayung rakit antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum, di Danau Perintis Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (2/5).

Bupati Hamim Pou didampingi Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita ada di Danau Perintis dalam sebuah iven yang pertama kalinya digelar, selain untuk memperingati HUT Bone Bolango ke-14, juga untuk mengenalkan lebih luas pariwisata di Bone Bolango.

"Kita ingin mempertegas bahwa Bone Bolango itu adalah The truly  Gorontalo.  Gorontalo sebenar-sebenarrnya itu ada  di Bone Bolango. Karena di daerah kita ini ada kekayaan alam dan ada kekayaan budaya, komplit dan asli,” kata Bupati Hamim Pou.

Khusus untuk pariwisata di Bone Bolango, kata Bupati Hamim Pou, mengangkat pesona legenda pariwisata alam. Kita akan mengelola alam-alam yang natural. Ini menjadi kekuatan dan kekayaan kita semua.

Bupati pun menegaskan akan menjayakan lagi Danau Perintis. Kata Bupati, dahulu sekitar  30 tahun yang silam di Danau Perintis ini ada kegiatan ke pramukaan. Sudah ada warung  atau restorant di tengah danau. 

Karena itu, kita akan mengangkat kembali Danau Perintis. Apalagi kemajuan teknologi saat ini, dimana media sosial kian kencang-kencangnya.

“Semua orang hari ini bisa jadi wartawan. Artinya  secara personal semua orang bisa  memposting, mengapload kekayaan pariwisata kita dan akhirnya seluruh dunia tau bahwa di Bone Bolango ada salah satu icon pariwisata yakni Danau Perintis,”ujar Bupati.

Kata Bupati Hamim Pou, siapa yang mengira bahwa tiga  minggu yang silam Danau Printis ini dipenuhi dengan eceng gondok, tapi dalam waktu dua minggu semua berubah menjadi dalam keadaan bersih,  dengan biaya nol rupiah.

Ini terjadi karena karena kebersamaan masyarakat dan  Aparatul  Sipil Negara (ASN), serta dibantu oleh jajaran personil TNI dan Polri dari Polres Bone Bolango.

"Inilah salah satu  kekuatan kita di Kabupaten Bone Bolango, maka tugas kita ke depan adalah ini harus kita pastikan bahwa lokasi Danau Perintis ini tetap bersih dan harus tetap terkelola dengan baik," katasya. (MC Bone Bolango/Hms/Opan/Afik/Kadir/toeb).