Raja Kendal Berserta Kerabat Akan Kunjungi Sumenep

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 2 Mei 2017 | 19:28 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Sumenep, InfoPublik -  Kabupaten Sumenep menjadi salah satu titik lawatan dari Kanjeng Pangeran Harya (KPH) Adipati Hari Djojonagoro alias Sri Prabu Anglung Punto Djojonagoro, Kendal, Jawa Tengah.

Dari surat resmi yang dikirimkan Keraton Kawitan Amarta Bumi yang terletak di Jalan Sunan Katon, Sekatul, Desa Margosari, Limbangan, Kendal; Sri Prabu tersebut akan berkunjung ke Madura dan Bali. "Hari ini sudah di Pamekasan," kata RP. Mohammad, salah satu anggota keluarga Keraton Sumenep, kepada Media Center, Selasa (2/5).

Lawatan atau kunjungan tersebut, menurut Mohammad, sekadar silaturrahim dan ingin menyaksikan situs-situs dan peninggalan Keraton Sumenep.

Mohammad mengaku, pihak keluarga Sumenep menyambut baik agenda itu. "Jadi, ini bentuk kepedulian terhadap tradisi dan budaya. Juga merupakan suatu kehormatan bagi Sumenep yang selama ini juga ikut berkiprah dalam event-event Festival Keraton Nusantara,"katanya.

Rencananya besok Sri Prabu alias Raja Kendal yang baru dinobatkan bulan lalu itu, akan memulai kunjungannya ke Keraton Sumenep, lalu dilanjutkan ke pemakaman Raja-raja di Asta Tinggi. (M Farhan/Esha/Fer/toeb)