Diknas Palembang-PLN Kerja Sama Agar UN Berjalan Lancar

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 3 Mei 2017 | 06:17 WIB - Redaktur: Tobari - 431


Palembang, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kota Palembang bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjamin Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang dimulai hari ini, Selasa (2/5), berjalan lancar. Salah satunya bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Kita kerja sama untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik selama Ujian Nasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Selasa (2/5).

Untuk UN berbasis pensil dan kertas, kata Zulinto, pendistribusian soal berjalan lancar, tidak ada kebocoran.

Kepala Sekolah SMP Negeri 33 Palembang, Sudarmi, mengatakan, untuk menjamin kelancaran Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) ini, pihaknya menyediakan genset, dan sever cadangan.

Sebelumnya, pihaknya pun telah menggelar simulasi agar siswa lebih siap menghadapi ujian. Untuk jumlah peserta, ada 204 orang dengan satu orang mengundurkan diri. Untuk UN siswa SMP Negeri 33 memakai ruang lokal SMK Negeri 5 Palembang.

Kita pakai gedung SMK ini, bukan tidak ada ruangan, tapi sarana di SMP Negeri 33 Palembang belum memadai. Di sini kita pakai dua lokal, masing-masing lokal untuk pagi ini berisi 33 peserta dan 35 peserta.

“Kita pun memberlakukan sistem bergantian, yakni sesi pagi-siang dan siang-sore. Untuk hari ini ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia,” kata Sudarm menerangkan.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa, mengaharapkan UN berjalan lancar. Ia berpesan agar peserta ujian percaya dengan kemampuan sendiri. “Jangan mengandalkan orang lain. Harus yakin dengan diri sendiri,” ujar Harobin. (MC Palembang/Ratih/Hidayatullah/toeb)