Walikota Malang Solawatan Bersama Aremania

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 3 Mei 2017 | 08:51 WIB - Redaktur: Tobari - 382


Malang, InfoPublik - Lantunan solawat yang dikumandangkan Majelis Sholawat Aremania mengiringi pengajian yang tergelar di Sawojajar Gang 19 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Minggu (30/4) malam.

Mulyadi, atau yang akrab dipanggil Mbah Gintul oleh komunitas Aremania, menegaskan Majelis Sholawat Aremania yang relatif baru terbentuk ini  semata untuk memberi warna yang berbeda dari komunitas suporter.

"Suporter tidak semata hura-hura (dalam mendukung tim sepakbola), namun juga terpanggil untuk membangun hal yang bersifat sosial religius," ucap Mbah Gintul selaku pinisepuh Majelis Sholawat Aremania.

Majelis ini sendiri dilaksanakan secara bergantian di korwil-korwil Aremania. Selain selawatan, uniknya dalam kegiatan kali ini juga dilantunkan lagu-lagu khas Aremania tetapi bernuansa solawatan.

"Inilah yang membedakan Aremania dengan suporter lainnya," respons Walikota Malang H. Moch Anton menanggapi kehadiran Majelis Sholawat Aremania.

Di hadapan jemaah pengajian, Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu menyampaikan jika ia akan menuntaskan periode pertama kepemimpinannya dengan mengajak warg masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan mengembangkan kreativitas.

"Yang bisa menguatkan Kota Malang adalah masyarakatnya sendiri. Segencar apapun tantangan, termasuk hal-hal yang bisa mereduksi nilai-nilai moral, tak akan mampu menggoyahkan Kota Malang selama majelis-majelis terus dihidupkan dan warganya tiada henti berkreasi dalam pembangunan," katanya. (say/yon/toeb)