Isra Miraj 1438 H Diperingati, Momentum Tingkatkan Imtaq

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Selasa, 2 Mei 2017 | 13:26 WIB - Redaktur: Kusnadi - 262


Merauke, InfoPublik - Wakil Bupati Merauke, Sularso mengajak umat Islam untuk menjadikan peringatan Isra' Mi'raj sebagai momentum untuk meningkatkan dan memperbaharui iman dan taqwa (imtaq) kepada Allah SWT.

Menurutnya, peristiwa Isra' Mi'raj hendaknya makin meningkatkan keimanan umat Islam, terhadap kebesaran dan kemahakuasaan Allah SWT.

Peringatan Isra Miraj 1438 H yang digelar di Masjid Al Aqsha Merauke, menghadirkan penceramah dari Gresik KH Syaiful Bahri.

Dalam ceramahnya, Syaiful Bahri kembali menceritakan peristiwa sejarah Isra Miraj. Dimana Allah SWT telah memperjalankan Rasulullah Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, lalu ke Sidaratul Muntaha dan kembali lagi bumi dan ke Masjidil Haram dalam rangkaian peristiwa Isra Mi'raj.

"Intinya peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah shalat lima waktu dan menjadi kewajiban umat muslim hingga kini," paparnya di hadapan ratusan jemaah yang hadir, Senin (1/5). 

Dipenghujung ceramahnya, ia juga meminta umat islam menjadikan peristiwa itu sebagai momentum untuk meningkatkan dan memperbaharui keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. (McMrk/05/Abd)