Jatim Siap Pertahankan Prestasi Selam di PON XX Papua

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 2 Mei 2017 | 11:44 WIB - Redaktur: Kusnadi - 276


Surabaya InfoPublik - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meminta kepada seluruh komponen terkait pada cabor selam Jatim ini agar siap mempertahankan prestasinya menjadi juara umum pada PON XX di Papua mendatang. Sebelumnya pada PON XIX di Bandung berhasil menjadi juara umum dengan merebut 11 medali emas dari 22 medali emas.

Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf, saat menghadiri Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam merebutkan Piala Bupati Pasuruan 2017 Finswimming Jatim, di kolam renang Saygon Park, Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (30/4) mengatakan, atlet selam selalu meningkatkan latihannya dan terus belajar teori, meningkatkan kepandaian serta keterampilannya agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi pada laga Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang sehingga para atlet Jatim bisa menjadi juara umum, seperti pada even PON sebelumnya.

Pada Kejurda Selam ini, Gus ipul mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan ini juga ikut peduli kegiatan olahraga selam dengan menggelar Kejurda Selam tahun ini.

“Kami juga berterima kasih atas kepedulian dan upaya orang tua atlet yang perhatian akan olahraga selam dan membimbingnya pada putra-putrinya sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan," terangnya.

Selain itu, Gus Ipul berpesan kepada seluruh pembina, pengurus, pelatih dan atlet selam Jatim agar prestasi yang telah diraih menjadi juara umum dipertahankan pada PON XX 2020 mendatang di Papua.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim yang baru terpilih Mierza Muttaqien memberikan apresiasi positif kepada 544 atlet dan jajaran terkait, baik dari unsur perangkat pertandingan, instansi terkait yang menyuseskan kegiatan kejurda pada tahun ini.

"Sangat berterima kasih pada seluruh peserta yang mengikuti kejurda selam 2017 dan nantinya para juara pertama ini akan di kirim ke kejurnas selam 2017 di Bandung," tuturnya.

Selain itu, Mierza mengucapkan terima kasih pada Bupati Kabupaten Pasuruan, Dispora Kabupaten Pasuruan yang telah mensuport mendukung kejurda Selam Jatim, serta kepada Pengkot-Pengkab POSSI se Jatim, panitia kejurda, pelatih dan atlet  yang telah menyukseskan penyelenggaraan event tahunan ini.

Untuk juara umum Kejurda 2017. yaitu kota Surabaya dengan meraih 56 medali emas 35 perak 42 perunggu, kedua, Kabupaten Malang 18 emas, 24 perak, 21 perunggu, ketiga Kabupaten Pasuruan  14 emas 18 perak 19 perunggu, peringkat empat, Kabupaten Tulungagung 7 emas, 9 perak 8 perunggu, peringkat lima, Kabuapten Banyuwangi 7 emas 8 perak 7 perunggu.

Kemudian diperingkat enam Kota Batu 7 emas 2 perak 2 perunggu. Tujuh, Kota Kediri 5 emas 8 perak 4 perunggu. Delapan, Kabupaten Sidoarjo 3 emas 4 perak 7 perunggu. Sembilan, Kota Pasuruan 2 emas 1 perak dan peringkat sepuluh, Kabupaten Mojokerto 1 emas 5 perak 2 perunggu. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ris/Kus)