Tim Senam IGTK-PGRI Dharmasraya Raih Juara II dan III

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Senin, 1 Mei 2017 | 07:57 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Dharmasraya, InfoPublik - Tidak sia-sia Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Dharmasraya mengikuti serangkaian lomba di Komplek Taman Melati (Museum Adityawarman), Padang Sabtu (29/4). Dari 4 cabang lomba, tim senamnya berhasil mendominasi dengan perolehan juara II dan III.

Perlombaan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan  Hari Ulang Tahun IGTK-PGRI yang ke-67. Kegiatan yang dibuka Ketua IGTK-PGRI Propinsi Sumatera Barat Zainal Akil ini diikuti oleh 228 grup dan perorangan, yang berasal dari utusan 19 kabupaten/kota se-propinsi Sumatera Barat, meliputi empat mata lomba, yaitu 57 grup senam, 57 penyanyi “Solo Song” (bagi guru), 57 grup tari “Batok” dan 57 pasangan mewarnai sistem parenting yaitu murid dengan orangtua.

Dikatakan oleh salah seorang pengurus IGTK-PGRI Kabupaten Dharmasraya, Eza Mailida, yang dihubungi via telepon Minggu (30/4) kepada MC Dharmasraya, bahwa cabang senam dan solo song menjadi target, karena kedua mata lomba itu sudah diperlombakan di tingkat Kabupaten Dharmasraya bulan lalu (25/3) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Koto Baru.

“Tim senam “Aku Cinta Indonesia” yang diutus ke tingkat propinsi merupakan para juara dalam lomba sejenis yang diselenggarakan oleh IGTK-PGRI Kabupaten Dharmasraya, bulan lalu di Koto Baru, yaitu tim IGTK-PGRI Koto Baru: Juara I, Pulau Punjung Juara II dan Sitiung Juara III” Kata guru TK Pembina Negeri Kecamatan Sitiung.

“Alhamdulillah, tim senam IGTK-PGRI Pulau Punjung berhasil meraih juara II dan Koto Baru mendapat juara III di tingkat Propinsi Sumbar,” imbuhnya.

Ditambahkannya, target kita sebenarnya dua cabang lomba namun yang berhasil menjadi juara adalah tim senam, sedangkan untuk solo song belum beruntung tahun ini. Untuk cabang tari “Batok” dan Lomba Mewarnai Sistem Parenting, kita memang tidak berharap banyak, karena persiapannya belum matang, ungkapnya.

Keikutsertaan utusan IGTK-PGRI dalam ajang lomba di tingkat propinsi Sumatera Barat mendapatkan dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya. Hal ini dibuktikan dengan turut hadirnya Kasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Masnidar dalam kegiatan tersebut. (MCDharmasraya/Fitry)