OSIS SMAN 1 Kecamatan Juai Gelar Festival Anti Narkoba

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Sabtu, 29 April 2017 | 18:56 WIB - Redaktur: Tobari - 661


Paringin, InfoPublik - Sebanyak 15 sekolah dari SMP/MTs di wilayah Kecamatan Juai dan Halong mengikuti lomba puisi, replika narkoba dan pembuatan video pendek. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam ajang Festival Anti Narkoba dan HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Juai.

Acara itu juga digelar melalui kerja sama dengan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), BNN Kabupaten Balangan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang bertempat di aula SMAN 1 Juai ini berjalan secara lancar dan penuh antusias. Hal ini terlihat penuhnya ruangan yang mengikuti kegiatan.

Adapun dewan juri yang dihadirkan pada kegiatan ini, dari pihak BNN, KNPI, Bidik Community dan Seniman Teater Sangam Balangan.

Pembina OSIS SMAN 1 Juai Muhammad Nor mengatakan, kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk mencari pemenang lomba, melainkan yang lebih penting agar pesan dari kegiatan ini tersampaikan sesuai dengan tema.

"Khususnya kepada generasi muda, agar dapat menjauhkan diri dari apa yang namanya narkoba, ke depan kegiatan seperti ini akan tetap kami lanjutkan dengan konsep yang berbeda dan tentu lebih baik lagi," ujarnya.

Perwakilan dari BNN Bidang Rehabilitasi Kabupaten Balangan Ida Yayuk Nuryati menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dalam memerangi narkoba.

"Kegiatan lomba Festival pelajar anti narkoba dan HIV/AIDS selain bersaing menjadi pemenang, kami pihak BNN nanti juga mencari pemenang untuk dijadikan Duta Narkoba," katanya.

Kepala SMAN 1 Juai, Rakhmiati menambahkan sangat bangga dan berterima kasih kepada siswa yang punya inisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Apalagi ini masalah narkoba, masalah yang dihadapi bangsa ini hingga menjadi musuh kita bersama, kami pihak sekolah selalu mendukung program seperti ini lagi kedepannya," katanya.(MC Balangan/Elhami/Eddy/toeb)