Pemkot Palembang Siap Bangun RTH Di Tempat Pemakaman Umum

:


Oleh MC Kota Palembang, Jumat, 28 April 2017 | 08:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Palembang, InfoPublik - Pemerintah Kota Palembang akan membangun ruang terbuka hijau di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Kerikil.

“Nanti, kita tanam pohon rindang dan pohon buah, seperti pohon mangga, kelengkeng dan lainnya di dua tempat tersebut. Kita koordinasi dengan dinas terkait,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang, Faizal AR, Rabu (26/4).

TPA Sukawinatan lokasinya strategis, di Jalan HM Noerdin Pandji, yang dekat dengan Bandara SMB II. Lokasi TPU Talang Kerikil, biasa disebut Kuburan Cina, juga di pinggir jalan. Dua lokasi ini lumayan berdekatan.

Kapan rencana pembangunan RTH di lokasinya ini? “Secepatnya. Setelah terwujud insinerator di TPA Karya Jaya. Nanti sampah di Sukawinatan dialihkan (dibuang, red) ke sana,” kata Faizal.

Wali Kota Palembang Harnojoyo berharap dua lokasi ini jadi destinasi wisata yang bisa menarik minat wisatawan ke Palembang.

“Kita ciptakan kesan TPU bukan tempat menyeramkan, tapi rindang, asri serta bersih. Sehingga bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.”(MC.Kota Palembang/Ria Amelia/Hidayatullah/Eyv)