Presiden Jokowi Apresiasi Program Walikota Palembang

:


Oleh MC Kota Palembang, Jumat, 28 April 2017 | 08:22 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 618


Palembang, InfoPubilk - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2017, di Hotel Bidakara, Jakarta.

Acara dibuka Presiden RI Joko Widodo, Rabu (26/4) dan dihadiri pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri dan kepala lembaga pemerintah non kementerian, para gubernur, bupati/wali kota se Indonesia.

Musrenbang kali ini bertajuk Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan.

Musrenbangnas 2017, yang berlangsung hingga 9 Mei 2017, ini merupakan forum koordinasi antar kementerian/lembaga, dan antara pusat dan daerah, untuk mewujudkan sinergi perencanaan pembangunan sesuai dengan keluaran rencana kerja pemerintah 2018.

Pada Musrenbangnas ini, setiap program prioritas dan lokasinya akan dibahas bersama antara kementerian/lembaga dengan pemerintah provinsi.

Presiden Joko Widodo mengingatkan agar perencanaan anggaran di kementerian, lembaga, provinsi, kabupaten dan kota harus fokus.

“Saya ingatkan bahwa sudah bertahun-tahun anggaran kita tidak pernah fokus, perencanaan tidak fokus dan tidak memiliki prioritas yang jelas. Oleh sebab itu, berilah prioritas apa yang dikerjakan, dan jangan banyak-banyak,” ujar Presiden.

Di tempat yang sama, Presiden juga mengpresiasi program gotong royong dan shalat subuh berjamaah Wali Kota Palembang Harnojoyo.

“Wali Kota telah berkomitmen menghidupkan nuansa gotong royong di Palembang, yang memiliki dampak positif bagi keberlangsungan air pada anak sungai, menjadi bersih dan bermanfaat bagi air baku. Apalagi, hampir sebagian anak sungai hilang.”

Presiden Jokowi juga mengapresiasi program shalat subuh berjemaah yang dilakukan setiap hari oleh Wali Kota Harnojoyo di masjid maupun musala. Menurut Presiden, program ini baik untuk pembentukan akhlak dan moral masyarakat. (MC.Kota Palembang/Wahyu//Hidayatullah/Eyv)