Putri Menristekdikti Lulus Dari Undip Dengan Nilai Memuaskan

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 27 April 2017 | 21:32 WIB - Redaktur: Juli - 6K


Jakarta, InfoPublik - Ada yang tidak biasa dalam kunjungan kerja Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/4).

Jika biasanya Menristekdikti ke kampus sebagai upaya meningkatkan mutu kampus atau melihat  hasil riset kampus, namun kunjungannya ke Undip kali ini punya tujuan lain. Dirinya menjadi orang tua yang mendampingi wisuda putri keduanya, Arynal Haq.

"Kali ini kapasitas saya sebagai orang tua. Saya harus mendampingi putri saya yang diwisuda dari fakultas pendidikan kedokteran Undip," tutur Menristekdikti.

Menristekdikti mengaku sangat bangga dan bersyukur putrinya mampu menyelesaikan pendidikan kedokteran dengan nilai yang memuaskan. "Alhamdulillah, Arynal Haq bisa lulus dengan nilai memuaskan, IPK-nya 3.57. Saya sangat bangga dengan dia," ujar Nasir.

Meski hadir sebagai orang tua wisudawan, Menteri Nasir diminta juga oleh Rektor Undip Yos Johan untuk memberikan sambutan sebagai perwakilan orang tua wisudawan.

Dalam sambutannya Menteri Nasir berpesan kepada wisudawan untuk mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat, untuk memajukan bangsa. "Ini momentum luar biasa bagi kalian semua. Ini adalah awal dan bekal untuk menghadapi dunia nyata," kata Nasir.

Mantan Rektor Undip tersebut berpesan, selain ilmu yang sudah didapat, para wisudawan juga harus memiliki akhlak yang baik. "Karena hanya dengan ilmu dan akhlak yang baik  akan membangkitkan kemajuan bangsa Indonesia," pungkas Nasir.

Wisuda Undip ke-146 tahun 2017 diikuti sebanyak 2.309 peserta. Wisuda diikuti lulusan dari berbagai program studi yakni Diploma III, Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3).

Dari 2.309 mahasiswa yang diwisuda, 1.607 orang dari prodi S1, sementara prodi S2 sebanyak 441 orang, D III berjumlah 156 orang, Doktor (S3) 21 orang, Spesialis 33 orang dan sisanya merupakan lulusan dari prodi profesi Fakultas Kedokteran.