Jakarta, InfoPublik – Balai Kota DKI Jakarta, hingga Kamis (27/4) masih dipadati  warga dan dibanjiri kiriman karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Bahkan bagian dalam lapangan Balai Kota DKI sudah tidak bisa lagi menampung ribuan karangan bunga tersebut, akibatnya banyak karangan bunga yang ditaruh di pinggir jalan Merdeka Selatan depan Balai Kota. Trotoar pun berubah menjadi lorong bunga yang dipadati oleh warga.

Pendopo Balai Kota DKI juga masih dipadati warga yang datang berkunjung dengan tujuan utama mereka adalah untuk bertemu dan foto bersama Basuki Tjahaja Purnama.  Pemandangan warga yang berdesak-desakkan terlihat di pintu masuk, walaupun sudah diatur dengan sistem antre dan dijaga petugas.

Warga yang ingin memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, hingga hari ini masih terus bertambah hingga pendopo menjadi penuh sesak.

Menanggapi banyak warga berdatangan ke Balai Kota DKI yang ingin bertemu dan foto bersama tersebut, Basuki mengatakan, dirinya akan kerja saja. “Kalau mereka mau menunggu silahkan. Memang saya gak bisa larang juga," ungkapnya.

Warga yang datang di Balai Kota DKI, tidak hanya warga DKI Jakarta, bahkan ada yang dari Makassar. Seperti Amalia Aibah dari Makassar, saat ditemui InfoPublik.id, ia mengatakan, dirinya ingin bertemu dan foto bersama Basuki.

Disamping itu, dirinya merupakan seorang penulis, sehingga setelah bertemu dan foto bersama Basuki, kalau ada kesempatan akan melakukan wawancara sebagai bahan tulisannya.