Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang

:


Oleh Admin MC Enrekang, Kamis, 27 April 2017 | 08:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 622


Enrekang, InfoPublik-Bupati Enrekang, Muslimin Bando melakukan pemeriksaan barisan pada gladi kesiapsiagaan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang Tahun 2017

BPBD Kabupaten Enrekang melaksanakan gladi kesiapsiagaan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang (HKBN), Rabu, 26 April 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor gabungan dinas Kabupaten Enrekang.

Bertindak selaku inspektur gladi Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando.Gladi kesiapsiagaan dihadiri para unsur Forkopimda dan para Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Enrekang, Benny Mansjur (kanan) bersalaman dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando pada HKBN Tingkat Kabupaten Enrekang

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sementara, peserta upacara terdiri dari satu platon Kodim 1419, Polres Enrekang, Satpol PP dan Damkar , TRC BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, RSU Massenrempulu, Dinas PU, PMI, Tagana dan Pramuka.

Komandan gladi kesiapsiagaan serta personil upacara pada HKBN Tingkat Kabupaten Enrekang Tahun 2017

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan, Pencanangan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional dilaksanakan pada tanggal 26 April, dengan pertimbangan bahwa pada tanggal tersebut undang-undang no 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana disahkan. undang-undang Nomor 24 tahun 2007, adalah perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari responsif ke preventif (pengelolaan risiko bencana).

“Jadi, hari ini seluruh BPBD provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, secara serentak pukul 10.00  melaksanakan gladi kesiapsiagaan, seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” kata Muslimin Bando.

Beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HKBN Tingkat Kabupaten Enrekang, antara lain simulasi penanggulangan bencana tanah longsor, serta melakukan kerja bhakti membersihkan selokan dan drainase di dalam Kota Enrekang. (MC.Kota Enrekang/Eyv)