Teknik Kimia Bung Hatta Padang Peringati HUT Ke-23 Di Pariaman

:


Oleh Tobari, Selasa, 25 April 2017 | 10:12 WIB - Redaktur: Tobari - 493


Pariaman, InfoPublik - Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Padang mengadakan acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23 sekaligus silaturahmi bersama, yang digelar di Panggung Budaya Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (22/4).

Resepsi peringatan HUT ini dihadiri Asisten III Setdako Pariaman Lanefi, Ketua Jurusan yang diwakili oleh Silvi Oktavia, para dosen dan mahasiswa-mahasiswi dengan ketua pelaksana acara Afif Alfirsty.

Kegiatan ini diadakan di Kota Pariaman adalah untuk kedua kalinya dalam tujuan membantu pengembangan Pariwisata Kota Pariaman, yang mengusung tema berkumpul dan saling menguatkan 23 tahun keluarga teknik kimia.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdako Pariaman Lanefi menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memilih Kota Pariaman sebagai tempat pelaksanaan kegiatan HUT ke-23  Jurusan Teknik Kimia.

“Karena disamping untuk suasana keakraban, dengan diadakannya acara ini di Kota Pariaman, diharapkan sekaligus  mampu mempromosikan distinasi wisata yang ada di Kota Pariaman serta mempromosikan kuliner Kota Pariaman,” terang Lanefi.

Ia pun mengharapkan,  para mahasiswa-mahasiswi untuk dapat membantu mengolah dan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang terdapat di Sumatera Barat dan Kota Pariaman khususnya, sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengevaluasi dan mendukung kemajuan berbagai sektor yang ada di daerah ini.

Dalam kesempatan yang sama, mewawakili Ketua Jurusan Teknik Kimia, Silvi Oktavia menuturkan, Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta yang didirikan pada 14 April 1994 dan meningkatkan kualitas lulusan dengan yang memadai berupa pengetahuan dan keterampilan dimana sudah sekitar 900 orang lulusan dari Teknik Kimia yang bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Silvi juga menceritakan sekilas mengenai sejarah berdiri Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta yang digagas oleh Ir. H. Syamsul Asri, Phd yang kala itu ia sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Ketua Jurusan Teknik Kima juga. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Afif Alfirsty mengatakan kegiatan ini sebagai kado spesial yang dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswi dalam membuka kenangan lama dan mengingat kembali sejarah berdirinya jurusan Teknik Kimia dengan kepanitiaan kegiatan sepenuhnya berasal dari mahasiswa yang aktif.(MC Pariaman/phaik/toeb)