Peringati Hari Kartini, TP PKK Balangan Gelar Lomba Busana Kartini

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Sabtu, 22 April 2017 | 19:02 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 512


Paringin, InfoPublik-Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2017, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Balangan menggelar Lomba Busana Kartini di Mahligai Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam, Kamis (20/4).

Lomba yang diikuti oleh PNS perempuan di lingkungan Pemkab Balangan ini,  sedikitnya diikuti sebanyak 48 orang perwakilan dari masing-masing SOPD lingkup Pemkab Balangan.Lomba ini juga sekaligus bertepatan dengan agenda rutin bulanan TP PKK Kabupaten Balangan.

Ketua TP PKK Kabupatem Balangan Hj. Nursidah Ansharuddin menjelaskan kegiatan ini sebagai momen untuk kembali mengingat perjuangan sosok wanita hebat yang mencatatkan namanya dalam sejarah indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini.

"Kita sebagai wanita Indonesia masa kini wajib mengenang apa yang telah dilakukan Kartini dalam memberikan sumbangsihnya terhadap Indonesia," jelasnya.

Berkenaan dengan lomba busana Kartini ini, para wanita bukan hanya berdandan merias diri supaya bisa berbusana seperti Kartini. Akan tetapi wanita juga harus bisa mengambil tauladan dari sosok Kartini dan menerapkannya dalam kehidupannya saat ini.

"Emansipasi wanita yang yang disuarakan kartini agar kaum laki-laki dan perempuan setara dan mendapatkan hak yang sama, itu yang perlu kita ingat dan tanamkan dalam diri kita," tegas Istri Bupati Balangan ini.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Balangan, Ketua Bhayakari Polres Balangan, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1001 Amuntai-Balangan. Pada kesempatan itu pula Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin menyerahkan bantuan sembako kepada 40 lansia yang hadir mewakili delapan kecamatan.(MC Balangan/Eyv)