Dirgantara Expo 2017, TNI AU Pamerkan Pesawat Tempur

:


Oleh Yudi Rahmat, Kamis, 20 April 2017 | 18:21 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik - TNI Angkatan Udara pamerkan kekuatan sejumlah alutsistanya berupa pesawat tempur, pesawat angkut dan helikopter, di Dirgantara Expo 2017? Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada 20 sd 23 April 2017.

Berbagai kegiatan akan mengisi acara ini mulai dari demo Paskhas, atraksi udara dari Jupiter Aerobatic Team (JAT), atraksi udara dari Dinamic Pegasus Team. "Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Ke-71 TNI AU yang digelar pada 9 April lalu," kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, usai membuka Dirgantara Expo'17 di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis(20/4).

Kasau berharap kegiatan yang memamerkan pesawat TNI AU, seperti Sukhoi-27 dan Sukhoi-30, C 130 Hercules, Helikopter Colibri, Helikopter Super Puma, CN 295, CN 212 ini bisa mendekatkan TNI AU dengan masyarakat."Saya berharap momentum ini merupakan kesempatan yang sangat berharga yang ditunggu oleh masyarakat. Karena tidak setiap saat bisa melihat dari dekat sebagian alutsista TNI AU yang digunakan untuk menjaga kedaulatan negara di udara," kata Hadi.

Selain bisa melihat persenjataan TNI AU, Hadi juga berharap masyarakat bisa mengambil manfaat dan menambah pengetahuan tentang alutsista TNI AU."Ini merupakan kegiatan yang edukatif yang berharap pengunjung untuk melihat, mengerti dan merasakan perkembangan teknologi kedirgantaraan militer maupun sipil,"kata Hadi

Dalam kegiatan tersebut TNI AU juga pesawat terbaru Combat SAR EC 725 AP Caracal versi pesawat tempur yang baru diterima dari PT Dirgantara Indonesia."Kita akan koordinasi terlebih dahulu dengan Lanud Atang Sanjaya, Bogor agar helikopter Combat SAR yang dilengkapi dengan persenjataan bisa ditampilkan. Ditargetkan jumlah pengunjung pada Dirgantara Expo ini mencapai 50.000 orang."pungkasnya