Petugas Kebersihan Perempuan Batam Dapat Sembako

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 20 April 2017 | 13:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 530


Batam, InfoPublik-Jurnalis Perempuan (Jupe) Batam bekerjasama dengan Alfamart membagikan bahan pangan atau sembako kepada petugas kebersihan wanita. Sebanyak 139 satuan tugas penyapu jalan dan 10 satuan tugas bank sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.

"Total ada 149 petugas kebersihan perempuan yang ada di DLH. Tapi kami siapkan 150 paket sembako," kata Ketua Panitia, Yulitavia, di kantor DLH di Sekupang, Rabu (19/4).

Adapun isi paket sembako yang dibagikan yaitu gula, minyak goreng kemasan, kecap, sarden, teh celup, mie instan, dan susu kental manis. Sebanyak 100 paket sembako sumbangan dari Alfamart. Sedangkan 50 lainnya dari Jupe Batam.

Yuli mengatakan pembagian sembako ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Ia berharap bantuan sederhana ini dapat meringankan beban petugas kebersihan wanita di Kota Batam.

"Kenapa sasarannya petugas kebersihan, karena bagi kami, dan masyarakat Batam umumnya, mereka adalah pahlawan, pahlawan kebersihan tepatnya," kata dia.

Perwakilan Alfamart, Budi mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan.

Sementara Kepala DLH Kota Batam, Dendi Purnomo menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut menunjukan perhatian terhadap kerja petugas kebersihan yang selama ini menjaga kebersihan kota. (MC Batam Kartika/Eyv)