Wujudkan Siaran Sehat, DKIP Sinjai dan KPID Gelar Sosialisasi

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Kamis, 20 April 2017 | 10:52 WIB - Redaktur: Kusnadi - 413


Sinjai, InfoPublik - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sinjai menggelar Kampanye peduli penyiaran sehat, Rabu (19/4) bertempat di Cafe Orange Hotel Sinjai.

Kegiatan ini mengangkat tema 'Partisipasi Publik dalam Mewujudkan Siaran Sehat Edukatif dan Berkualitas Menuju Masyarakat Cerdas" bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatuka dan Persandian Kabupaten Sinjai, H. Firdaus mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan penyiaran yang sehat dan diharapkan peserta khususnya mahasiswa dapat membentuj kelompok forum peduli penyiaran sehat.

Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B Situru yang mewakili Bupati Sinjai ketika membuka kegiatan ini mengharapkan agar peserta yang hadir dalam kampanye ini dapat mensosialisasikan tentang penyiaran sehat di lingkungan masing.

"Kami minta selepas pulang dari sini, peserta dapat memahami apa yang disampaikan oleh narasumber dan mensosialisasikannya ke masyarakat," harapnya.

Asisten II juga mengajak kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik serta dapat menyaring informasi secara sehat.

"Saya minta hati-hati  menggunakan media sosial karena banyak informasi yang tidak sehat beredar di medsos," jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Kerua KPID Sulsel Waspada Santing selaku narasumber yang membahas mengenai tentang siaran tv dan radio yang layak dikonsumsi oleh masyarakat.

Kegiatan ini diikuti  peserta dari guru, siswa SMA/sederajat, Mahasiswa, pengelola TV Kabel, kru Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu. (AaNd/Idha/Kus)